Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IMI Targetkan Lebih dari 100 Kejuaraan Balap Motor dan Mobil di 2021

Kompas.com - 31/03/2021, 19:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) belum lama ini merayakan hari jadinya yang ke-115. Di usianya yang melebihi satu abad ini, IMI targetkan gelar ratusan kejuaraan balap motor dan mobil di 2021.

Perayaan ulang tahun ke-115 IMI digelar dengan syukuran bersama anak yatim, bersama dengan seluruh Pengurus IMI Pusat dan Pengurus IMI Provinsi.

Baca juga: IMI Tangsel Akan Buka Kelas Motor Listrik di Ajang Drag Bike

Di hari yang spesial tersebut, IMI juga berikrar dalam Panca Bhakti IMI, yakni menjadikan Indonesia Juara, Bebas Narkoba, Taat Berlalu Lintas, Langit Biru, dan Jaga NKRI.

Balap Mobil Retro di ajang ISSOM cukup ramai peminatnyatribunnews.com Balap Mobil Retro di ajang ISSOM cukup ramai peminatnya

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, mengatakan, IMI ingin menggelar banyak kejuaraan, baik balap motor atau balap mobil. Kejuaraan balap tersebut juga tingkat nasional dan juga internasional.

"Implementasinya, pada tahun 2021 ditargetkan ada 50 kejuaraan balap motor tingkat nasional dan 2 kejuaraan balap motor tingkat internasional (2 putaran MXGP), ditambah tujuh seri lomba balap motor bebek memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet, dalam keterangan resimnya, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Bersama MP1, IMI Serius Gelar MiniGP World Series di Indonesia

Bamsoet menambahkan, ditargetkan juga 56 kejuaraan balap mobil tingkat nasional dan 2 kejuaraan balap mobil tingkat internasional (TCR Asia dan Asian Gokart).

"IMI juga memfasilitasi pembangunan prasarana olahraga otomotif seperti sirkuit internasional Gokart di Pecatu, Bali dan sirkuit internasional F1 di Jembrana, Bali," kata Bamsoet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.