Deretan MPV Kabin Lega Bekas Rp 100 Jutaan, Cocok buat Jualan Saat Ramadhan

Kompas.com - 31/03/2021, 16:14 WIB
Daihatsu Gran Max MB ADMDaihatsu Gran Max MB

JAKARTA, KOMPAS.com – Multi Purpose Vehicle (MPV) bisa dikatakan menjadi model mobil yang paling diminati di Indonesia. Hal ini dikarenakan MPV bisa memuat banyak orang dan barang.

Jika merasa tempat penyimpanan masih kurang, bisa dengan melipat kursi paling belakang. Selain mudah diatur untuk membawa barang, kadang mobil MPV dijadikan kendaraan niaga, memanfaatkan kabinnya yang lapang.

Belum lagi mendekati bulan Ramadhan, akan sering terlihat mobil MPV yang digunakan untuk berjualan, baik takjil untuk berbuka, makanan berat, sampai pakaian untuk lebaran.

Baca juga: Tak Perlu Datang ke Samsat, Bulan Depan Bayar Pajak Kendaraan Cukup dari Ponsel

Suzuki APVSUZUKI.co.id Suzuki APV

Bagi yang berminat ingin meminang MPV bekas dengan kabin yang lega untuk berjualan, ada beberapa pilihan kendaraan dari Expert Seva.id dengan harga pun hanya Rp 100 jutaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pilihan pertama tentunya ada Daihatsu Gran Max. Mobil MPV berbentuk mengotak ini memiliki kabin yang sangat luas. Kemudian pintu samping model geser memudahkan pemilik menaruh barang ke kabin.

Untuk model 1.500cc tahun 2015, dijual seharga Rp 97 juta. Bagi yang menginginkan tahun lebih muda, bisa juga mengambil model 1.300cc tahun 2017 dengan banderol Rp 98 juta.

Pilihan selanjutnya jatuh ke Suzuki APV. Untuk model GX tahun 2015 dengan transmisi manual, mobil MPV ini dibanderol Rp 102 juta.

Baca juga: Mudik Dilarang, Tapi Bina Marga Tetap Siapkan Jalur Lebaran

Suzuki APV sendiri merupakan kendaraan serba guna, bahkan Suzuki Indonesia menjualnya dalam model blind van. Oleh karena itu, luasnya kabin Suzuki APV tidak perlu diragukan lagi untuk kebutuhan niaga.

Kemudian, bagi yang mencari MPV dengan pintu geser lainnya, Nissan Evalia bisa menjadi pilihan. Untuk model XV, transmisi manual tahun 2014, Nissan Evalia dibanderol Rp 104 jutaan.

Memiliki kabin belakang yang lega, ditambah adanya pintu geser di sisi kiri dan kanan menambah kemudahan akses ke kabin. Dengan begitu, Nissan Evalia bisa menjadi salah satu pilihan bagi yang mencari MPV untuk berjualan.

Nissan Evalia didesain menggunakan pintu geser.KompasOtomotif-Roderick A Mozes Nissan Evalia didesain menggunakan pintu geser.

Kalau mau mencari MPV dengan tampilan yang lebih modern, bisa memilih Toyota Avanza maupun Nissan Grand Livina. Untuk Avanza 1.300cc tahun 2015 dibanderol Rp 108 juta sedangkan Grand Livina tahun 2015 ada di harga Rp 109 juta.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X