Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Harga, Pesanan City Hatchback Diklaim Sesuai Ekspektasi

Kompas.com - 29/03/2021, 09:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak diluncurkan awal Maret 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku telah mendapat angin positif terkait pemesanan City Hatchback RS.

Jumlah pemesanan yang sudah dikantogi mencapai ratusan unit. Hal tersebut mendatangkan indikasi bila pengganti Honda Jazz di Tanah Air ini, memiliki potensi yang cukup baik.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM mengatakan, sejauh ini pesanan City Hatchback yang akan segera dikirim ke garasi konsumen sudah sesuai dengan ekspektasi.

Baca juga: Keren, Pengrajin Mebel Jepara Ini Modif Kijang Super Pakai Bodi Kayu

Honda City HatchbackDok. HPM Honda City Hatchback

"Untuk pesanan City Hatchback RS, berdasarkan pengecekan kami di lapangan sudah mencapai 800 unit. Hal ini sesuai dengan espektasi kami," kata Billy saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (27/3/2021).

Pada saat peluncuran, Billy mematok target penjualan City Hatchabck RS setiap bulannya bisa lebih tinggi dari pencapaian Jazz, yakni sekitar 1.000 unit.

Sementara Honda Jazz yang kini tinggal kenangan, rata-rata penjualan per bulannya secara nasional diklaim sebesar 550 sampai 660 unit.

Baca juga: Gantikan Jazz, Honda Siapkan City Hatchback Berlaga di Lintasan Balap

Walau mengaku sudah menerima banyak pemesanan, sayang untuk kepastian terkait soal harga City Hatchback RS, sampai dengan saat ini belum juga diumumkan. Billy menjelaskan bila banderolnya akan dipublikasi mulai April 2021.

Honda City Hatchback RSKOMPAS.com/Ruly Honda City Hatchback RS

"Masih sama, jadi soal harga nanti akan kami informasikan ketika proses pengiriman dimulai ya, " kata Billy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com