Belum Ada Harga, Pesanan City Hatchback Diklaim Sesuai Ekspektasi

Kompas.com - 29/03/2021, 09:42 WIB
Honda City Hatchback resmi meluncur di Indonesia. Dok. HPMHonda City Hatchback resmi meluncur di Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak diluncurkan awal Maret 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku telah mendapat angin positif terkait pemesanan City Hatchback RS.

Jumlah pemesanan yang sudah dikantogi mencapai ratusan unit. Hal tersebut mendatangkan indikasi bila pengganti Honda Jazz di Tanah Air ini, memiliki potensi yang cukup baik.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM mengatakan, sejauh ini pesanan City Hatchback yang akan segera dikirim ke garasi konsumen sudah sesuai dengan ekspektasi.

Baca juga: Keren, Pengrajin Mebel Jepara Ini Modif Kijang Super Pakai Bodi Kayu

Honda City HatchbackDok. HPM Honda City Hatchback

"Untuk pesanan City Hatchback RS, berdasarkan pengecekan kami di lapangan sudah mencapai 800 unit. Hal ini sesuai dengan espektasi kami," kata Billy saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (27/3/2021).

Pada saat peluncuran, Billy mematok target penjualan City Hatchabck RS setiap bulannya bisa lebih tinggi dari pencapaian Jazz, yakni sekitar 1.000 unit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara Honda Jazz yang kini tinggal kenangan, rata-rata penjualan per bulannya secara nasional diklaim sebesar 550 sampai 660 unit.

Baca juga: Gantikan Jazz, Honda Siapkan City Hatchback Berlaga di Lintasan Balap

Walau mengaku sudah menerima banyak pemesanan, sayang untuk kepastian terkait soal harga City Hatchback RS, sampai dengan saat ini belum juga diumumkan. Billy menjelaskan bila banderolnya akan dipublikasi mulai April 2021.

Honda City Hatchback RSKOMPAS.com/Ruly Honda City Hatchback RS

"Masih sama, jadi soal harga nanti akan kami informasikan ketika proses pengiriman dimulai ya, " kata Billy.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X