Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joan Mir Berharap Rossi Bisa Kencang Tahun Ini

Kompas.com - 25/03/2021, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

LOSAIL, KOMPAS.com - Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir, berharap dengan pindah ke Petronas Yamaha SRT dapat membuat Valentino Rossi jadi lebih cepat.

Mir mengatakan, meski pindah ke tim satelit Rossi akan tetap memakai motor spek pabrikan. Perubahan tim juga akan berpengaruh pada penampilannya musim ini.

Baca juga: Kenali Dua Tipe Sistem Rem Bus Agar Bisa Cegah Rem Blong

Joan Mir 2021Foto: Suzuki Ecstar Joan Mir 2021

"Meski motornya sama, saya yakin pergantian tim selalu membawa angin segar," kata Mir mengutip Motorsport-Total.com, Rabu (24/3/2021).

Musim ini Rossi berumur 42 tahun dan merupakan pebalap tertua di lintasan. Adapun Rossi terakhir meraih podium pertama pada Juni 2017.

"Mungkin dia benar-benar membutuhkan perubahan ini dan mungkin perubahan ini akan membantunya menjadi lebih kompetitif," kata Mir.

Baca juga: Konsep Motor Listrik Canggih, Bisa Jenihkan Udara dan Ngecas Nirkabel

Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di QatarGareth Harford Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar

Musim ini merupakan musim ke-22 Rossi di kelas premier atau tahun ke-26 selama karir balapnya. Di ajang Grand Prix dan MotoGP, Rossi sudah dianggap legenda hidup.

"Saya berharap dia cepat. Saya tidak tahu seberapa cepat dia. Tapi saya berasumsi bahwa kami akan bertarung satu sama lain di balapan pertama," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com