Joan Mir Berharap Rossi Bisa Kencang Tahun Ini

Kompas.com - 25/03/2021, 07:42 WIB
Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar Gareth HarfordValentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar

LOSAIL, KOMPAS.com - Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir, berharap dengan pindah ke Petronas Yamaha SRT dapat membuat Valentino Rossi jadi lebih cepat.

Mir mengatakan, meski pindah ke tim satelit Rossi akan tetap memakai motor spek pabrikan. Perubahan tim juga akan berpengaruh pada penampilannya musim ini.

Baca juga: Kenali Dua Tipe Sistem Rem Bus Agar Bisa Cegah Rem Blong

Joan Mir 2021Foto: Suzuki Ecstar Joan Mir 2021

"Meski motornya sama, saya yakin pergantian tim selalu membawa angin segar," kata Mir mengutip Motorsport-Total.com, Rabu (24/3/2021).

Musim ini Rossi berumur 42 tahun dan merupakan pebalap tertua di lintasan. Adapun Rossi terakhir meraih podium pertama pada Juni 2017.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mungkin dia benar-benar membutuhkan perubahan ini dan mungkin perubahan ini akan membantunya menjadi lebih kompetitif," kata Mir.

Baca juga: Konsep Motor Listrik Canggih, Bisa Jenihkan Udara dan Ngecas Nirkabel

Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di QatarGareth Harford Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar

Musim ini merupakan musim ke-22 Rossi di kelas premier atau tahun ke-26 selama karir balapnya. Di ajang Grand Prix dan MotoGP, Rossi sudah dianggap legenda hidup.

"Saya berharap dia cepat. Saya tidak tahu seberapa cepat dia. Tapi saya berasumsi bahwa kami akan bertarung satu sama lain di balapan pertama," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.