NGK Luncurkan Busi Premium Khusus Jajaran Mesin NR Toyota dan Daihatsu

Kompas.com - 24/03/2021, 12:31 WIB
NGK Luncurkan Busi NR-Engine Laser Iridium Genuine Performance Upgrade ILKAR6B11 NGK BUSINGK Luncurkan Busi NR-Engine Laser Iridium Genuine Performance Upgrade ILKAR6B11

JAKARTA, KOMPAS.com - NGK Busi Indonesia, resmi meluncurkan busi premium yang pertama kali diciptakan khusus untuk mesin-mesin NR keluaran Toyota, Rabu (24/3/2021).

Peluncuran busi Laser Iridium Genuine Performance Upgrade (GPU) dengan kode ILKAR6B11 ini, merupakan lanjutan dari produk LKAR6AGP yang diluncurkan tahun lalu sebagi pilihan busi ekonomis khusus NR engine Toyota.

Bedanya, ILKAR6B11 masuk dalam kategori premium busi yang secara performa dan daya tahan diklaim lebih baik dibandingkan busi genuine bawaan pabrikan. Dengan demikian, otomatis secara harga juga berbeda.

Baca juga: Pengaruh Mesin Mobil Bila Diisi Pertalite Bukan Pertamax

NGK Luncurkan Busi NR-Engine Laser Iridium Genuine Performance Upgrade ILKAR6B11NGK BUSI NGK Luncurkan Busi NR-Engine Laser Iridium Genuine Performance Upgrade ILKAR6B11

"Busi ini istimewa karena diciptakan secara khusus agar dapat bersinergi dengan kendaraan Toyota bertipe NR-Engine seperti Avanza, Sienta, Yaris, Rush, dan lainnya, atas permintaan pasar yang cukup besar untuk busi dengan performa tinggi bagi mobil mereka," ujar Takashi Shimizu, GM Sales & Marketing NGK Busi dalam peluncuran virtualnya, Rabu (24/3/2021).

Sementara itu, Diko Oktaviano, Technical Support PT NGK Busi Indonesia mengatakan, busi ILKAR6B11 diciptaan dengan beberapa fitur unggulan yang secara khusus diberikan oleh tim NGK di Jepang bagi jajaran produk Toyota dengan mesin NR.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kehadiran busi ini memberikan pilihan produk yang lebih luas kepada pengguna Toyota dan Daihatsu dengan mesin NR.

Busi NGK Laser Iridium Genuine Performance Upgrade ILKAR6B11NGK BUSI Busi NGK Laser Iridium Genuine Performance Upgrade ILKAR6B11

Terutama bagi yang menginginkan busi berkualitas tinggi dan terbaik dengan masa pakai yang lebih lama berkat penggunaan kombinasi material Platinum dan Iridium di kedua elektrodanya.

"Dari sisi performa, elektroda pusat Iridium yang kami gunakan berukuran lebih tipis dari busi bawaan mobil-mobil ini, agar proses pembentukan api di dalam ruang bakar lebih cepat sehingga performa kendaraan pun meningkat," ujar Diko.

Baca juga: Ternyata Busi Punya Fungsi Membersihkan Diri Sendiri

"Selain itu, berkat hasil pembakaran yang optimal setelah menggunakan busi ini, maka otomatis emisi gas buang yang dihasilkan akan menjadi lebih rendah sehingga pemilik mobil dapat turut berkontribusi positif dalam menekan angka polusi," kata dia.

Busi NGK Laser Iridium Genuine Performance Upgrade ILKAR6B11BUSI NGK Busi NGK Laser Iridium Genuine Performance Upgrade ILKAR6B11

Sementara untuk harga, Manager Sales & Marketing NGK Busi Indonesia Friendky Lay mengatakan, banderolnya akan dipasarkan dengan kisaran yang kompetitif dan pastinya sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.

"Untuk harganya sebenarnya relatif, untuk busi Laser Iridium Genuine Performance Upgrade ILKAR6B11 ini kami pasarkan tidak lebih dari Rp 200 ribu," ucap Friendky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.