Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Niat Sunmori Akhir Pekan Ini, Siap-siap Dikirim Surat Cinta dari Polisi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ditlantas Polda Metro Jaya berencana akan mulai melakukan patroli lalu lintas dengan kamera Electronic Trafic Law Enforcement (ETLE) mobile pada akhir pekan ini.

Sasaran utama patroli dengan ETLE mobile ini adalah rombongan pengendara sunday morning ride atau sunmori dan night ride yang ugal-ugalan di jalanan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan bahwa tim patroli ETLE mobile siap beraksi mulai akhir pekan ini.

"Kami akan uji coba (ETLE mobile). Jadi silakan yang mau kebut-kebutan nanti akan saya turunkan tim pemburu hidden atau kamera tersembunyi nanti tinggal terima buktinya (surat pemberitahuan pelanggaran)," kata Fadil, Rabu (24/3/2021).

Fadil mengatakan bahwa pihaknya akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada pelanggar lalu lintas yang tertangkap kamera ETLE mobile. Contohnya seperti kebut-kebutan yang berpotensi membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Surat cinta dari Ditlantas ini bukan menebar ancaman, tapi memberitahukan," tegas Kapolda.

Kapolda juga menjelaskan, pada dasarnya tidak ada larangan kegiatan sunmori dan night ride. Dengan catatan harus berkendara dengan etika, tidak ugal-ugalan, dan tidak merugikan pengguna jalan lain.

Beliau menghimbau agar tradisi sunmori dan night ride yang jadi ajang kebut-kebutan untuk segera dihentikan. Sunmori dan night ride yang ugal-ugalan memiliki risiko kecelakaan yang besar.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/24/150100615/niat-sunmori-akhir-pekan-ini-siap-siap-dikirim-surat-cinta-dari-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke