Jadi Lebih Murah, Begini Tips Beli Mobil Saat Diskon Pajak Berlaku

Kompas.com - 24/03/2021, 13:01 WIB
Suzuki XL7 yang ditemui KOMPAS.com disalah satu diler Suzuki. KOMPAS.comSuzuki XL7 yang ditemui KOMPAS.com disalah satu diler Suzuki.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Berlakunya relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sebesar 0 persen, langsung mendorong minat konsumen untuk membeli mobil.

Hal ini memang sesuai dengan rencana pemerintah yang ingin meningkatkan industri otomotif yang anjlok karena pandemi.

Agar tak salah memilih mobil, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan beberapa tips bagi mereka yang ingin membeli kendaraan baru.

Baca juga: Pengaruh Mesin Mobil Bila Diisi Pertalite Bukan Pertamax

Ilustrasi Suzuki Ertiga yang diekspor ke luar negeri.DOK. SIM/Bank Kanchanavilai Ilustrasi Suzuki Ertiga yang diekspor ke luar negeri.

Asst to Sales Dept. Head PT SIS Sukma Dewi, mengatakan, ada beberapa hal penting yang wajib dipertimbangkan saat akan membeli mobil baru.

Selain itu, konsumen juga perlu pertimbangkan berbagai aspek. Misalnya mobil tersebut akan digunakan untuk keperluan pribadi atau urusan niaga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saat ini, dengan adanya pemotongan PPnBM serta program promosi Suzuki berupa gratis angsuran 3x serta gratis asuransi banjir, menjadi waktu yang terbaik bagi konsumen untuk mendapatkan keuntungan maksimal saat membeli mobil," ujar Sukma, dalam keterangan resmi, Selasa (23/3/2021).

Baca juga: Pakai Stiker RFID, Bayar Tol Bisa Tanpa Setop dengan Kecepatan 60 Kpj

Ignis, walaupun harganya lebih murah dari Vitara Brezza ataupun Ertiga, dijual di diler premium Suzuki Nexa di India.Febri Ardani/KompasOtomotif Ignis, walaupun harganya lebih murah dari Vitara Brezza ataupun Ertiga, dijual di diler premium Suzuki Nexa di India.

Pertama, sesuaikan dengan kebutuhan. Penting untuk mengetahui dan menyesuaikan kegunaan kendaraan yang akan kita beli guna mendukung kebutuhan kita nantinya.

Apakah perlu kendaraan besar yang bisa menampung banyak orang, atau butuh mobil kota yang terbilang kompak dan hemat BBM.

Kedua, perlunya pertimbangan untuk menyesuaikan anggaran yang dimiliki agar tidak memiliki beban yang berkelanjutan pada nantinya.

Baca juga: Kementerian Lingkungan Hidup Sebut Metode Razia Knalpot Bising Salah

Suasana ruang bincang konsumen di diler Suzuki Arena di India.Febri Ardani/KompasOtomotif Suasana ruang bincang konsumen di diler Suzuki Arena di India.

“Pilihlah mobil yang harganya sesuai dengan anggaran yang sudah disiapkan, sehingga perencanaan keuangan keluarga Anda tetap terjaga,” ucap Sukma.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.