Absen di Qatar, Portimao Jadi Momentum Marquez untuk Kembali

Kompas.com - 23/03/2021, 08:42 WIB
Marc Marquez Foto: HondaMarc Marquez

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez dikabarkan tidak akan ikut balap di seri perdana MotoGP 2021. Ternyata, bukan hanya di seri perdana saja, Marquez akan absen juga di seri kedua.

Dikutip dari MotoGP.com, Senin (22/3/2021), Marquez bersama tim medisnya dari Rumah Sakit Ruber Internacional, harus mempertimbangkan untuk kembali bergabung di kompetisi akhir pekan ini di Qatar, yakni Barwa Qatar Grand Prix.

Baca juga: Jangan Kaget kalau Marc Marquez Kembali dan Langsung Menang di Qatar

Dalam tinjauan yang dilakukan pada pembalap Spanyol oleh tim medis yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña, dan terdiri dari Dokter De Miguel, Ibarzabal dan García Villanueva, 15 minggu setelah operasi untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi pada humerus kanan, respon klinis yang baik telah ditemukan setelah intensifikasi pelatihannya.

Marc Marquez mulai latihan memakai motorFoto: Tangkapan layar akun instagram Marc Marquez Marc Marquez mulai latihan memakai motor

Namun, mengingat periode waktu dan kondisi saat ini dari proses konsolidasi tulang, dokter menganggapinya bijaksana dan perlu untuk tidak mempercepat kembalinya Marquez ke trek setelah waktu yang cukup lama. Selain itu, untuk menghindari humerus pada risiko dalam kompetisi yang ketat.

Marquez akan kembali melakukan pemeriksaan medis pada Senin, 12 April. Untuk itu, besar kemungkinan pebalap asal Spanyol ini akan hadir di seri kedua pada Doha Grand Prix.

Baca juga: Jajal Sirkuit Partimao, Sinyal Marquez Kembali di MotoGP Qatar

Padahal, Marquez sudah sempat melakukan latihan fisik dan kembali ke atas motor. Meskipun, hanya memakai Honda RC213V-S, replika motor balap MotoGP.

Juara dunia delapan kali ini bahkan sudah latihan di dua sirkuit, yakni di Sirkuit Jerez (Spanyol) dan Sirkuit Portimao (Portugal). Di Sirkuit Portimao, diyakini akan menjadi momentum kembalinya Marquez.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X