Xpander Terlaris, MMKSI Kantongi Penjualan 5.842 Unit di Februari 2021

Kompas.com - 17/03/2021, 16:12 WIB
Kompas.com mendapat kesempatan melihat lebih dekat ubahan pada Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 terbaru. SUV ini mendapat pembaruan di sisi eksterior dan interior KOMPAS.COM/STANLY RAVELKompas.com mendapat kesempatan melihat lebih dekat ubahan pada Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 terbaru. SUV ini mendapat pembaruan di sisi eksterior dan interior

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang Februari 2021, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengklaim telah mengantongi penjualan retail 5.842 unit, baik untuk kendaraan penumpang dan niaga ringannya.

Pencapaian tersebut menjadi catatan positif, sekaligus membuat MMKSI mempertahankan pangsa pasar terbaiknya pada tahun fiskal 2020 (April 2020-Februari 2021), yakni 13,9 persen, di tengah segala pembatasan akibat pandemi Covid-19.

Dari segmen kendaraan penumpang, MMKSI mencatat penjualan 3.289 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan mencapai 2.553 unit.

Baca juga: Estimasi Harga Pajero Sport jika Dapat PPnBM 0 Persen

Mitsubishi Xpander (termasuk Cross) mendominasi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan jumlah 41,3 persen. Sementara Mitsubishi L300 berkontribusi 34,9 persen, dan Pajero Sport 14,5 persen.

Mitsubishi Xpander Black Edition hadir dalam dua varian transmisi yakni manual dan AT. Mitsubishi menawarkan dua pilihan warna yakni quartz white pearl dan jet black mica. Xpander Black Edition dibanderol Rp 257,1 juta untuk transmisi manual dan Rp 267,5 juta untuk varian AT
APHIT McKlein Mitsubishi Xpander Black Edition hadir dalam dua varian transmisi yakni manual dan AT. Mitsubishi menawarkan dua pilihan warna yakni quartz white pearl dan jet black mica. Xpander Black Edition dibanderol Rp 257,1 juta untuk transmisi manual dan Rp 267,5 juta untuk varian AT

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan, di Februari terjadi tren menahan pembelian dari konsumen lantaran menunggu implementasi relaksasi PPnBM. Namun demikian, MMKSI tetap bisa menjaga angka penjualan dan pangsa pasar dengan baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami berharap konsumen dapat memanfaatkan kesempatan pelaksanaan kebijakan relaksasi insentif PPnBM dengan baik, dan segera melakukan pembelian mobil Mitsubishi Motors dengan dukungan serta kemudahan layanan terbaik dalam keseluruhan proses kepemilikan," ujar Nakamura dalam keterangan resminya, Rabu (17/3/2021).

Baca juga: Mulai Rp 270 Jutaan, Ini Estimasi Harga Kijang Innova jika Dapat PPnBM 0 Persen

Lebih lanjut Nakamura menyampaikan, model kendaraannya terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaian dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia.

Test Drive Xpander Cross KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Test Drive Xpander Cross

Kondisi tersebut dibuktikan dengan capaian pangsa pasar positif dari empat produknya di bulan kedua 2021:

- L300 mencatat pangsa pasar sebesar 64,7 persen di segmen Small Pick-Up 4x2
- Mitsubishi Triton mencatat pangsa pasar 44,4 persen di segmen Pick-Up 4x4.
- Mitsubishi Pajero Sport mencatat 33,1 persen pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 cc
- Mitsubishi Xpander (termasuk Cross) mencatat 36,5 persen pangsa pasar di segmen Small-MPV.

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.