Marquez dalam Perjalanan ke Qatar untuk Vaksin

Kompas.com - 16/03/2021, 09:42 WIB
Marc Marquez Foto: HondaMarc Marquez

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah dapat lampu hijau untuk kembali ke atas motor, Marc Marquez dikabarkan langsung terbang ke Qatar. Pebalap asal Spanyol ini masuk daftar pebalap yang ikut di seri pembuka MotoGP 2021.

Beberapa waktu lalu, pihak MotoGP mengumumkan telah sepakat dengan Pemerintah Qatar untuk melakukan vaksin pada seluruh anggota paddock, termasuk para pebalap.

Baca juga: Marc Marquez Mulai Latihan Naik Mini Moto

Dengan vaksin Pfizer yang diberikan, butuh dua dosis yang diberi jarak 19 hari. Marquez disebutkan juga akan menerima vaksin pertama di Qatar.

Marc Marquez dan Pol Espargaro dalam peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021, Senin (22/2/2021). Foto: Tangakapan layar Honda Racing Corporation (Dok. HRC MotoGP)Dok. HRC MotoGP Marc Marquez dan Pol Espargaro dalam peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021, Senin (22/2/2021). Foto: Tangakapan layar Honda Racing Corporation (Dok. HRC MotoGP)

"Ini adalah kesempatan yang fantastis Pemerintah Qatar menawarkan komunitas MotoGP dan Repsol Honda Team sangat bersyukur," ujar Alberto Puig, Manager Repsol Honda Team, dikutip dari Motorsport.com, Senin (15/3/2021).

Puig menambahkan, pihaknya mengerti bahwa Qatar ingin melindungi semua orang di kejuaraan dunia dan warga negaranya sendiri.

Baca juga: Marquez Belum Putuskan Kapan Kembali Balapan

"Terkait Marc, dia harus divaksinasi karena ini dibuat untuk melawan virus ini," kata Puig.

Nama Marquez sudah berada dalam jajaran pebalap yang akan turun di seri perdana MotoGP 2021. Tidak ada tanda-tanda akan berubah meskipun Marquez absen pada sesi tes pra-musim sekalipun.

Tak sedikit yang meragukan dirinya akan tampil di seri pertama yang akan digelar 13 hari lagi dari sekarang. Seandainya Marquez absen lagi, Honda sudah menyiapkan test rider-nya, Stefan Bradl, untuk menggantikan Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.