Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha Makin Kompetitif, Rossi Senang dengan Tim yang Sekarang

JAKARTA, KOMPAS.com - Angin kencang di hari terakhir sesi tes membiat Valentino Rossi gagal menguji kembali performanya di Sirkuit Losail, Qatar. Meski demikian, Rossi mengaku cukup puas.

Rossi mengatakan, pekerjaan yang dia dan timnya lakukan selama sesi tes ini sudah mencapai 85 persen. Jelang seri perdana, Rossi menyebutkan sudah mendapat kemajuan yang jelas.

"Kami membuang satu hari, tapi untungnya kemarin kami sudah melakukan semua pekerjaan penting," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net, Sabtu (13/3/2021).

Rossi menambahkan, sang disayangkan sesi tes terhenti. Padahal, masih ada beberapa lagi yang perlu dicoba, termasuk simulasi balap.

"Tapi, untuk sisanya, motor sudah cukup seimbang, karena khususnya pada dua hari terakhir kami meningkatkan motor cukup besar, grip, feeling," kata Rossi.

Menurutnya, dia kini bisa membalap dengan lebih baik dan jauh lebih kencang dibanding tahun lalu, dari segi time attack atau kecepatan saat balapan.

"Hal positif lainnya adalah Yamaha bekerja dengan cerdas selama musim dingin dan mereka membawa beberapa bbarang uanh bagus, seperti sasis baru dan perangkat aerodinamika," ujar Rossi.

Rossi mengatakan, hal tersebut sangat penting, karena baginya di beberapa tahun belakangan ini ada banyak masalah yang bisa ditingkatkan.

"Hal positif kedua adalah feeljng dengan tim baru dan semua kru saya (di Petronas) sangat baik, atmosfernya bagus. Jadi, dua hal ini yang membuat saya senang," ujar Rossi.

Namun demikian, menurut Rossi, untuk bisa mengetahui ada di level mana posisinya sekarang, harus menunggu hingga balapan pertama nanti digelar pada 28 Maret.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/13/190200515/yamaha-makin-kompetitif-rossi-senang-dengan-tim-yang-sekarang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke