Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Buntut Biker Vs Paspampres, Ratusan Motor Terjaring Razia di Monas I Sempat Populer seperti Honda Jazz, 8 Mobil Ini Akhirnya Disuntik Mati

Kompas.com - 09/03/2021, 06:02 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Berita peristiwa pengendara sepeda motor yang ditendang oleh anggota Paspampres yang kemudian videonya viral di media sosial membuat polisi lebih waspada.

Pada Minggu (7/3/2021) polisi melakukan razia di sekitar Kawasan Monas dan Istana Negara. Pengendara motor yang diincar ialah yang ditengai akan kebut-kebutan, serta yang memakai knalpot bising.

Selain itu inden Suzuki Jimmy di Indonesia juga menarik disimak. Sebab SUV kompak Suzuki itu punya daftar tunggu yang fantastis mencapai satu dasawarsa.

Berikut lima berita terpopuler di kanal Otomotif Kompas.com, Senin (7/3/20201):

Knalpot bisingFoto: Twitter @TMCPoldaMetro Knalpot bising

 1. Buntut Biker Vs Paspampres, Ratusan Motor Terjaring Razia di Monas

Buntut dari peristiwa pengendara sepeda motor yang ditendang oleh anggota Pasukan Pengaman Presiden ( Paspampres) yang videonya viral belum lama ini, membuat polisi lebih waspada.

Baca juga: Sempat Populer seperti Honda Jazz, 8 Mobil Ini Akhirnya Disuntik Mati

Menindaklanjuti peristiwa tersebut, beragam jenis sepeda motor pun diamankan petugas Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat saat menggelar razia di sekitar lingkar luar Monas, Minggu (7/3/2021).

Honda Jazz facelift di India punya sunroofhttps://www.hondacarindia.com/ Honda Jazz facelift di India punya sunroof

 2. Sempat Populer seperti Honda Jazz, 8 Mobil Ini Akhirnya Disuntik Mati

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengumumkan telah menghentikan produksi salah satu produk hatchback legendarisnya, yakni Honda Jazz.

Mobil yang sempat menjadi salah satu produk unggulan Honda itu diketahui sudah mengaspal selama 18 tahun.

Baca juga: Sempat Populer seperti Honda Jazz, 8 Mobil Ini Akhirnya Disuntik Mati

Selain Honda Jazz, ada beberapa mobil di Indonesia yang populer hanya sesaat. Namun, setelah beberapa tahun penjualannya terus merosot hingga akhirnya disuntik mati.

Pengunjung mencoba Suzuki New Jimny saat acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (02/08/2018). Pada pameran otomotif GIIAS kali ini mengusung tema Beyond Mobility yaitu mobil-mobil teknologi masa depan yang diklaim ramah lingkungan, Acara ini akan berlangsung hingga 12 Agustus 2018.ANDREAS LUKAS ALTOBELI Pengunjung mencoba Suzuki New Jimny saat acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (02/08/2018). Pada pameran otomotif GIIAS kali ini mengusung tema Beyond Mobility yaitu mobil-mobil teknologi masa depan yang diklaim ramah lingkungan, Acara ini akan berlangsung hingga 12 Agustus 2018.

3. Apa Kabar Inden Suzuki Jimny di Indonesia

Hingga saat ini ternyata inden generasi keempat Suzuki Jimny di Tanah Air masih tinggi. Bahkan, jumlah pemesannya juga belum banyak berkurang.

Artinya, secara waktu tunggu, antrean SUV legendaris itu masih sama dengan sebelumnya, yakni mencapai lebih dari 10 tahun.

Baca juga: Apa Kabar Inden Suzuki Jimny di Indonesia?

"Pemesanan Jimny, dari tahun lalu masih kita tutup. Memang belum kami buka lagi sampai saat ini dan jumlahnya juga masih sama, inden lebih kurang juga belum berubah (10 tahun)," ucap Direktur Pemasaran Roda 4 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra.

Bus AKAP PO STJKaroseri Laksana Bus AKAP PO STJ

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com