Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Harga Toyota Vios Lebih Murah Rp 75 Juta I Pasaran Harga Wuling Seken di Jawa Tengah, di Bawah Rp 100 Juta

Kompas.com - 08/03/2021, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor


JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai memberlakukan insentif pajak Pajak Penjualan atas Barang Mewah ( PPnBM) nol persen untuk mobil baru masih dicari oleh pembaca.

Tak terkecuali dengan berita Toyota Vior yang mendapatkan diskon paling besar yakni hingga Rp 65 juta. Diskon tersebut masih ditambah dengan diskon dealer Rp 10 juta.

Baca juga: Insentif Pajak Plus Diskon, Harga Toyota Vios Lebih Murah Rp 75 Juta

Selain itu, berita mengenai penerapan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement ( ETLE), di Bekasi juga menjadi berita terpopuler di kanal Otomotif Kompas.com.

Satlantas Polrestra Bekasi akan melakukan sosialisasi terkait kebijakan tersebut. Rencananya, kamera ETLE telah dipasang simpang Jalan RE Martadinata, depan Sentra Grosir Cikarang (SGC).

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 7 Maret 2021:

1. Insentif Pajak Plus Diskon, Harga Toyota Vios Lebih Murah Rp 75 Juta

Sejak awal Maret 2021, Pemerintah resmi memberlakukan insentif pajak Pajak Penjualan atas Barang Mewah ( PPnBM) nol persen untuk mobil baru.

Total ada 21 model kendaraan bermotor roda empat yang sudah bisa memanfaatkan insentif PPnBM hingga nol persen.

Enam di antaranya diwakilkan dari merek Toyota, yakni Avanza, Rush, Vios, Yaris, Sienta dan Raize.

Kendaraan melintas di bawah kamera Closed Circuit Television (CCTV) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Sabtu (23/1/2021). Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menargetkan 100 kamera electronic traffic law enforcement (ETLE) terpasang di sejumlah ruas jalan di Jakarta pada 2021. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.Aprillio Akbar Kendaraan melintas di bawah kamera Closed Circuit Television (CCTV) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Sabtu (23/1/2021). Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menargetkan 100 kamera electronic traffic law enforcement (ETLE) terpasang di sejumlah ruas jalan di Jakarta pada 2021. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

2. Tilang Elektronik Bekasi, Ini Pelanggaran yang Diincar dan Posisi Kameranya

Sebelum menerapkan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement ( ETLE), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestro Bekasi akan melakukan sosialisasi terkait kebijakan tersebut.

Rencananya, kamera ETLE telah dipasang simpang Jalan RE Martadinata, depan Sentra Grosir Cikarang (SGC). Titik ini dipilih karena merupakan akses bagi kendaraan dari arah barat menuju timur atau Karawang maupun sebaliknya.

Baca juga: Tilang Elektronik Bekasi, Ini Pelanggaran yang Diincar dan Posisi Kameranya

New Honda Jazz yang baru saja mendapat penyegaran (26/7/2017).Istimewa New Honda Jazz yang baru saja mendapat penyegaran (26/7/2017).

3. Resmi Pensiun, Honda Jazz Bakal Jadi Mobil Antik

Setelah beredar sejak 2004, Honda Jazz akhirnya resmi dihentikan produksinya oleh PT Honda Prospect Motor. Alasannya di segmen yang sama Honda telah memiliki City Hatchback yang telah resmi meluncur pada Maret 2021.

Walaupun sudah tak dijual oleh agen pemegang merek, Jazz akan tetap dicari oleh para penggemarnya, terutama di pasar mobil bekas.

Baca juga: Resmi Pensiun, Honda Jazz Bakal Jadi Mobil Antik

Ilustrasi pembangunan Tol Jakarta-CIkampek II SelatanDok. Kementerian PUPR Ilustrasi pembangunan Tol Jakarta-CIkampek II Selatan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com