Pertamina Mandalika Akhiri Sesi Tes Privat sebagai yang Tercepat

Kompas.com - 04/03/2021, 09:42 WIB
Bo Bendsneyder dari Pertamina Mandalika SAG Team pada sesi tes privat di Valencia Dok. SAG Racing TeamBo Bendsneyder dari Pertamina Mandalika SAG Team pada sesi tes privat di Valencia

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Team sukses menjalankan sesi tes privat di Sirkuit Valencia, Spanyol. Hasil yang diraih pada sesi tes ini juga sangat positif.

Dari dua hari pelaksanaan sesi tes privat, Pertamina Mandalika berhasil keluar sebagai yang tercepat melalui pebalap mudanya, yakni Bo Bendsneyder.

Baca juga: Tim Pertamina Mandalika Jadi yang Tercepat di Sesi Tes Valencia

Pebalap keturunan Indonesia ini berada di urutan pertama dilihat dari catatan waktu yang sudah dikombinasi dari hari pertama dan hari kedua.

Thomas Luthi dari Pertamina Mandalika SAG Team pada sesi tes privat di ValenciaDok. SAG Racing Team Thomas Luthi dari Pertamina Mandalika SAG Team pada sesi tes privat di Valencia

Pada hari pertama, Bo Bendsneyder mencatatkan waktu 1 menit 35,453 detik. Turun sedikit di hari kedua dengan 1 menit 35,616 detik.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada sesi tes hari kedua ini, tak ada pebalap lain yang bisa mengalahkan catatan waktu Bendsneyder di hari pertama.

Bendsneyder mengatakan, ini menjadi dua hari sesi tes yang sangat baik di Valencia. Pertama kalinya dia bersama tim dan menggunakan sasis Kalex.

Baca juga: Livery Motor Pertamina Mandalika SAG Team Lebih Simpel

"Impresi pertama sangat baik. Saya mendapat feeling yang bagus sejak awal. Saya senang dengan semua lap yang saya lakukan," ujar Bendsneyder dalam keterangan resminya.

Thomas Luthi juga tak kalah kompetitif meski berada di posisi kelima dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 35,886 detik yang diambil dari hari pertama.

Luthi mengatakan, dirinya cukup kaget dengan waktu yang tersedia, mengingat ramalan cuaca yang sangat buruk selama dua hari sesi tes. Namun, dia dan timnya tetap bisa bekerja dengan baik.

"Menyenangkan bekerja bersama dengan tim lagi setelah libur musim dingin yang panjang. Kami bisa melangkah maju dan sangat menarik. Secara keseluruhan, sepertinya kami bisa senang sejauh ini," kata Luthi.

Menurut dia, penting untuk tetap fokus pada pekerjaan selangkah demi selangkah dan mendapatkan kepercayaan diri yang baik.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X