Gratis Servis Mobil Motor Suzuki yang Terkena Banjir di Jabodetabek

Kompas.com - 04/03/2021, 09:22 WIB
Ilustrasi servis mobil di bengkel Suzuki. DOK. SUZUKI INDOMOBIL SALESIlustrasi servis mobil di bengkel Suzuki.

JAKARTA, KOMPAS.com – Banjir yang terjadi di Jakarta pada akhir Februari lalu telah mengganggu aktivitas para pemilik kendaraan. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun memberikan bantuan berupa gratis pemeriksaan buat mobil dan motor yang terdampak banjir.

Lewat program “Suzuki Peduli Banjir”, PT SIS berusaha memberikan kepedulian bagi konsumen, setelah sebelumnya dilakukan di Kalimantan Selatan dan Semarang.

Selain memberikan pemeriksaan secara gratis, Suzuki juga memberikan diskon biaya pengangkutan kendaraan dari lokasi banjir ke diler atau bengkel resmi, gratis biaya servis, serta diskon suku cadang kendaraan.

Baca juga: Bupati Gunungkidul Pemilik Kedua Maung Pindad Berbasis Militer

Petugas Dinas Perhubungan mengatur lalu lintas saat terjadinya banjir di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (20/2/2021). Intensitas hujan yang tinggi serta buruknya drainase menyebabkan banjir di sejumlah wilayah Ibu Kota.ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Petugas Dinas Perhubungan mengatur lalu lintas saat terjadinya banjir di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (20/2/2021). Intensitas hujan yang tinggi serta buruknya drainase menyebabkan banjir di sejumlah wilayah Ibu Kota.

Program ini dapat dimanfaatkan pemilik mobil Suzuki pada 1-10 Maret 2021, dan pemilik motor Suzuki pada 3-6 Maret 2021.

Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS, mengatakan, banjir yang melanda beberapa titik di Jabodetabek telah menimbulkan kerugian cukup besar bagi konsumen. Untuk itu Suzuki berupaya meringankan beban konsumen melalui program Suzuki Peduli Banjir.

“Kami menggratiskan biaya general check-up untuk mobil serta memberikan servis gratis untuk sepeda motor konsumen yang terkena banjir,” ujar Hariadi, dalam keterangan resmi (3/3/2021).

Baca juga: City Hatchback Datang, Honda Jazz Resmi Pensiun

Diler baru Suzuki dibuka di Yogyakarta.Suzuki Indomobil Sales Diler baru Suzuki dibuka di Yogyakarta.

“Selain itu, biaya pengangkutan kendaraan serta suku cadang juga kami berikan potongan harga. Semoga program ini dapat membantu konsumen Suzuki yang terdampak banjir di Jabodetabek,” katanya.

Program ini berlaku untuk semua tipe kendaraan, baik yang masih dalam masa garansi maupun di luar masa garansi, namun tidak diasuransikan.

Untuk mengikuti program ini, konsumen pemilik mobil Suzuki hanya perlu menghubungi atau mendatangi bengkel resmi Suzuki terdekat di area Jabodetabek.

Baca juga: Ada Rocky dan Raize, Ini Deretan SUV Murah yang Turun Harga Bulan Ini

Sejumlah pengendara melintasi banjir di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (20/2/2021). Intensitas hujan yang tinggi serta buruknya drainase menyebabkan banjir di sejumlah wilayah Ibu Kota.ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Sejumlah pengendara melintasi banjir di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (20/2/2021). Intensitas hujan yang tinggi serta buruknya drainase menyebabkan banjir di sejumlah wilayah Ibu Kota.

Pelayanan yang ditawarkan kepada konsumen merupakan free general check-up untuk mobil yang terkena banjir, diskon biaya pengangkutan kendaraan Suzuki ke bengkel resmi serta diskon suku cadang resmi Suzuki.

Sementara bagi pemilik sepeda motor Suzuki yang terdampak banjir, dapat mengunjungi diler PT Indobuana Autoraya dan subdiler di area Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Di diler-diler tersebut, konsumen bisa mendapatkan layanan pemeriksanaan gratis menggunakan SDS I/II dan Battery Tester, servis ringan maupun berat gratis, pengangkutan kendaraan gratis, serta potongan harga untuk suku cadang resmi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X