Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertamina Mandalika Akhiri Sesi Tes Privat sebagai yang Tercepat

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Team sukses menjalankan sesi tes privat di Sirkuit Valencia, Spanyol. Hasil yang diraih pada sesi tes ini juga sangat positif.

Dari dua hari pelaksanaan sesi tes privat, Pertamina Mandalika berhasil keluar sebagai yang tercepat melalui pebalap mudanya, yakni Bo Bendsneyder.

Pebalap keturunan Indonesia ini berada di urutan pertama dilihat dari catatan waktu yang sudah dikombinasi dari hari pertama dan hari kedua.

Pada hari pertama, Bo Bendsneyder mencatatkan waktu 1 menit 35,453 detik. Turun sedikit di hari kedua dengan 1 menit 35,616 detik.

Pada sesi tes hari kedua ini, tak ada pebalap lain yang bisa mengalahkan catatan waktu Bendsneyder di hari pertama.

Bendsneyder mengatakan, ini menjadi dua hari sesi tes yang sangat baik di Valencia. Pertama kalinya dia bersama tim dan menggunakan sasis Kalex.

"Impresi pertama sangat baik. Saya mendapat feeling yang bagus sejak awal. Saya senang dengan semua lap yang saya lakukan," ujar Bendsneyder dalam keterangan resminya.

Thomas Luthi juga tak kalah kompetitif meski berada di posisi kelima dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 35,886 detik yang diambil dari hari pertama.

Luthi mengatakan, dirinya cukup kaget dengan waktu yang tersedia, mengingat ramalan cuaca yang sangat buruk selama dua hari sesi tes. Namun, dia dan timnya tetap bisa bekerja dengan baik.

"Menyenangkan bekerja bersama dengan tim lagi setelah libur musim dingin yang panjang. Kami bisa melangkah maju dan sangat menarik. Secara keseluruhan, sepertinya kami bisa senang sejauh ini," kata Luthi.

Menurut dia, penting untuk tetap fokus pada pekerjaan selangkah demi selangkah dan mendapatkan kepercayaan diri yang baik.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/04/094200015/pertamina-mandalika-akhiri-sesi-tes-privat-sebagai-yang-tercepat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke