Imbas Pandemi, Sulitnya Kumpul Komunitas Motor

Kompas.com - 03/03/2021, 20:01 WIB
Promo Benelli di GIIAS 2017 Stanly/KompasOtomotifPromo Benelli di GIIAS 2017
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 membuat aktivitas terbatas. Salah satu imbasnya yaitu menyulitkan acara kumpul-kumpul komunitas sepeda motor.

Karena pandemi tahun lalu Benelli tidak bisa menggelar acara Benelli Day, yakni acara tahunan yang digelar untuk mengumpulkan para pemakai motor Benelli.

Baca juga: Sanksi Mulai Diuji, Ingat Lagi Ketentuan Syarat Lulus Uji Emisi

"Benelli bisa eksis karena kehadiran dan support komunitas, mereka yang mewakilkan, baik dan jeleknya," kata Steven Kentjana, Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), di acara bincang-bincang di IIMS Virtual belum lama ini.

Pembukaan diler baru Benelli di Carburator SpringsFoto: Istimewa Pembukaan diler baru Benelli di Carburator Springs

Untuk itu kata Steven, pihaknya akan menggodok membuat acara serupa tapi dalam bentuk virtual.

"Saya apresiasi, ini akan saya godok karena kita tidak mungkin kumpul, jadi virtual ibaratnya jauh di mata dekat di hati, karena hanya lihat di layar," katanya.

Benelli Day sudah dilakukan sebanyak dua kali. Terakhir dilakukan pada 2019 sebelum pandemi Covid-19, di Carburator Springs, Bintaro, Jakarta Selatan.

Baca juga: Honda City Hatchback Resmi Meluncur, Harga Diumumkan April

Benelli Leoncino 250KOMPAS.com/Gilang Benelli Leoncino 250

"Kami mengundang semua komunitas. Sebab kalau bicara komunitas banyak meski motornya Benelli," kata Steven.

"Ada Benelli Owners Indonesia berkembang tiap chapter, ada Patagonian Rider Indonesia, juga Benelli Motorcycle Indonesia," katanya.

"Memang saat yang paling baik ialah di Benelli Day. Kita bisa saling berdiskusi dan memberikan masukan (dengan komunitas)," kata Steven.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X