Kedatangan Rossi, Sepang Racing Team Ingin Terus Bersama Yamaha

Kompas.com - 02/03/2021, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) resmi meluncurkan timnya untuk MotoGP 2021. Dengan kedatangan Valentino Rossi, tim asal Malaysia ini mengaku akan bertahan dengan Yamaha.

Team Principal Petronas Sepang Racing Team Razlan Razali, mengatakan, obrolan mengenai perpanjangan kontrak dengan Yamaha sudah dimulai sejak akhir tahun lalu.

Baca juga: Target Petronas Yamaha SRT, Jadikan Rossi Juara Dunia

Razali juga mengatakan, dirinya sudah menerima draft pertama yang Yamaha ajukan untuk lima tahun ke depan.

Livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team untuk MotoGP 2021GIGI SOLDAN0 MILAGRO Livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team untuk MotoGP 2021

"Pembicaraan masih berjalan, tapi kami harap bisa menyelesaikan semuanya pada Mei atau Juni. Jadi, semua masih berjalan baik," ujar Razali, dikutip dari Speedweek.com, Senin (1/3/2021).

Untuk itu, Razali menambahkan, dirinya tak mau berkomentar mengenai potensi tim Valentino. Petronas Yamaha hanya akan konsentrasi pada rencananya.

"Tentu saja kami ingin meneruskan kerja sama dengan Yamaha, karena kami melakukannya dengan sangat baik. Saya juga paham bahwa Valentino sudah sangat lama bersama Yamaha. Tapi, saya tidak ingin bicara lebih jauh tentang itu," kata Razali.

Baca juga: Petronas Yamaha Rilis Video Teaser Rossi dengan Seragam Baru

Kontrak tim satelit dengan pabrikan akan berakhir musim ini. Sebelumnya, banyak kabar yang mengatakan bahwa Suzuki juga melirik Petronas Yamaha untuk diajak kerja sama menjadi tim satelitnya.

Sejauh ini, hanya Suzuki dan Aprilia yang belum memiliki tim satelit. Namun, hanya Suzuki sebagai tim juara dunia yang diketahui sedang mencari tim lain untuk diajak bekerja sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.