Sepang Racing Team Juga Siap Menerima Tawaran Merek Selain Yamaha

Kompas.com - 02/03/2021, 11:02 WIB
Livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team untuk MotoGP 2021 GIGI SOLDAN0 MILAGROLivery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team untuk MotoGP 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) menjadi salah satu tim satelit yang sangat diperhitungkan di MotoGP. Tak heran jika banyak pabrikan yang meliriknya untuk diajak kerja sama.

Sebagai pabrikan yang tak memiliki tim satelit, Suzuki diketahui sedang mencari tim untuk diajak kerja sama. Tim juara dunia MotoGP 2020 ini sudah terbukti memiliki motor yang kompetitif.

Baca juga: Target Petronas Yamaha SRT, Jadikan Rossi Juara Dunia

Team Principal Petronas Yamaha SRT Razlan Razali, mengatakan, ketika ada pabrikan lain yang datang dan ingin berbicara, maka dia akan mendengarkan.

Rossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing TeamDok. Sepang Racing Team Rossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team

"Saya tidak ingin menyangkal itu. Pintu kami selalu terbuka, kami mendengarkan, dan melihat semua opsi," ujar Razali, dikutip dari Speedweek.com, Senin (1/3/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Razali menambahkan, keputusan mengenai pabrikan mana yang akan diajak kerja sama juga tergantung dari sponsor utama, yakni Petronas.

Baca juga: Petronas Yamaha Rilis Video Teaser Rossi dengan Seragam Baru

"Ini adalah perusahaan yang ingin bekerja dengan merek besar ketika ada hubungannya dengan market positioning, branding, performa, dan lainnya," kata Razali.

Selain membuka pintu untuk pabrikan lain, Petronas Sepang Racing Team juga mengaku sangat terbuka untuk bekerja sama dengan tim lain, seperti VR46.

Rossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing TeamA.Farinelli Rossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team

"Kami sangat terbuka, kami tidak akan menutup pintu untuk setiap kemungkinan. Tapi, yang paling penting adalah arah dan strategi dari sponsor utama kami. Sekarang ini, kami harus menunggu sampai mereka datang ke kami," ujar Razali.

Razali mengatakan, apa yang sudah diraih tim ini selama dua tahun tidak bisa terjadi tanpa dukungan penuh dari Yamaha. Untuk itu, Petronas SRT juga berencana untuk meneruskan kerja samanya dengan Yamaha.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.