Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sepang Racing Team Juga Siap Menerima Tawaran Merek Selain Yamaha

JAKARTA, KOMPAS.com - Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) menjadi salah satu tim satelit yang sangat diperhitungkan di MotoGP. Tak heran jika banyak pabrikan yang meliriknya untuk diajak kerja sama.

Sebagai pabrikan yang tak memiliki tim satelit, Suzuki diketahui sedang mencari tim untuk diajak kerja sama. Tim juara dunia MotoGP 2020 ini sudah terbukti memiliki motor yang kompetitif.

Team Principal Petronas Yamaha SRT Razlan Razali, mengatakan, ketika ada pabrikan lain yang datang dan ingin berbicara, maka dia akan mendengarkan.

"Saya tidak ingin menyangkal itu. Pintu kami selalu terbuka, kami mendengarkan, dan melihat semua opsi," ujar Razali, dikutip dari Speedweek.com, Senin (1/3/2021).

Razali menambahkan, keputusan mengenai pabrikan mana yang akan diajak kerja sama juga tergantung dari sponsor utama, yakni Petronas.

"Ini adalah perusahaan yang ingin bekerja dengan merek besar ketika ada hubungannya dengan market positioning, branding, performa, dan lainnya," kata Razali.

Selain membuka pintu untuk pabrikan lain, Petronas Sepang Racing Team juga mengaku sangat terbuka untuk bekerja sama dengan tim lain, seperti VR46.

"Kami sangat terbuka, kami tidak akan menutup pintu untuk setiap kemungkinan. Tapi, yang paling penting adalah arah dan strategi dari sponsor utama kami. Sekarang ini, kami harus menunggu sampai mereka datang ke kami," ujar Razali.

Razali mengatakan, apa yang sudah diraih tim ini selama dua tahun tidak bisa terjadi tanpa dukungan penuh dari Yamaha. Untuk itu, Petronas SRT juga berencana untuk meneruskan kerja samanya dengan Yamaha.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/02/110200615/sepang-racing-team-juga-siap-menerima-tawaran-merek-selain-yamaha

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke