Diler Toyota Kasih Diskon Lagi untuk Mobil yang Dapat Insentif PPnBM

Kompas.com - 02/03/2021, 08:12 WIB
Auto2000 Glodok Plaza KOMPAS.com/RulyAuto2000 Glodok Plaza

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah resmi memberlakukan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen untuk mobil baru mulai Senin (1/3/2021).

Aturan tersebut tertuang dalam Kepmenperin No.169 Tahun 2021, tentang Kendaraan Bermotor dengan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah Atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Ditanggung oleh Pemerintah pada Tahun Anggaran 2021.

Total ada 21 model kendaraan bermotor roda empat yang sudah bisa memanfaatkan insentif PPnBM hingga nol persen. Enam di antaranya diwakilkan dari merek Toyota, yakni Avanza, Vios, Rush, Yaris, Sienta dan Raize.

Baca juga: Turun Rp 11 Jutaan, Ini Harga Resmi Wuling Confero Usai PPnBM 0 Persen

Dengan begitu, harga beberapa mobil Toyota jauh menjadi lebih murah. Belum lagi ditambah dengan potongan harga yang diberikan oleh diler.

Menurut penuturan salah satu pramuniaga Auto2000, diskon yang diberikan diler untuk mobil yang mendapat insentif pajak 0 persen dimulai dari Rp 5 juta.

Test Drive Toyota YarisKompas.com/Dio Test Drive Toyota Yaris

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Diskonnya beda-beda. Untuk Yaris dan Sienta itu Rp 5 juta, Rush Rp 6 juta, sedangkan untuk Toyota Rush dan Avaza Rp 10 juta,” ujar salah satu pramuniaga Auto2000, saat dihubungi Kompas.com (1/3/2021).

Baca juga: PPnBm Resmi Diberlakukan, Harga Toyota Rush Lebih Murah Rp 18 Juta

Ia menuturkan, potongan harga tersebut berlaku untuk pembelian kendaraan VIN 2021 di bulan Maret, baik pembelian secara cash maupun secara kredit.

“Harga tersebut berlaku untuk kendaraan 2021, untuk VIN 2020 semua unitnya sudah habis terjual,” katanya.

Sementara mengenai potongan harga, pramuniaga tersebut mengaku, untuk diskon pada bulan Maret memang tidak sebesar Febuari.

“Kalau di bulan Febuari diskon Toyota Avanza mencapai Rp 15 juta,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.