Kompas.com - 26/02/2021, 13:41 WIB
BMW M3 ini hanya untuk ilustrasi. WorldcarfansBMW M3 ini hanya untuk ilustrasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak awal tahun 2020 membuat pasar otomotif berada dalam kondisi yang menantang.

Kendati demikian, BMW Group Indonesia tetap produktif dalam menghadirkan produk baru. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya model baru yang diluncurkan pada tahun 2020.

Tahun ini, BMW kembali janjikan banyak model baru untuk diluncurkan. Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan, setidaknya akan ada lebih dari 20 mobil baru yang akan diluncurkan oleh BMW dan MINI.

Baca juga: Musim Hujan Harus Tetap Rajin Cuci Motor, Begini Cara yang Benar

“Tahun ini kami akan meluncurkan lebih dari 20 mobil baru. Mulai dari SAV, sedan, sedan compact akan di hadirkan. Tapi untuk model dan tipe kita belum bisa sebutkan,” ujar Jodie pada acara peluncuran virtual BMW X7 dan X3 rakitan lokal, Rabu (24/2/2021).

New MINI John Cooper Works yaitu: MINI JCW Clubman dan MINI JCW Countryman saat peluncuran di Acta Brasserie, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). New MINI Clubman hadir dalam dua varian: MINI Cooper Clubman dan MINI Cooper S Clubman, masing masing ditawarkan dengan harga Rp.705.000.000,- dan Rp. 875.000.000,- off-the-road. Kedua kendaraan ini memiliki fungsionalitas tingkat tinggi serta penggunaan ruang dengan cara kreatif yang merupakan ciri khas kendaraan MINI.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG New MINI John Cooper Works yaitu: MINI JCW Clubman dan MINI JCW Countryman saat peluncuran di Acta Brasserie, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). New MINI Clubman hadir dalam dua varian: MINI Cooper Clubman dan MINI Cooper S Clubman, masing masing ditawarkan dengan harga Rp.705.000.000,- dan Rp. 875.000.000,- off-the-road. Kedua kendaraan ini memiliki fungsionalitas tingkat tinggi serta penggunaan ruang dengan cara kreatif yang merupakan ciri khas kendaraan MINI.

Jodie mengaku, BMW akan lebih banyak meluncurkan mobil berjenis SUV dibandingkan sedan. Sedangkan untuk MINI, akan ada empat model terbaru yang diperkenalkan.

“Yang bisa kita pastikan, beberapa kendaraan lain yang akan diluncurkan tahun 2021 adalah model-model canggih termasuk dua model sports yang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar BMW yakitu M3 competition dan M4 Coupe Competition,” kata Jodie.

Baca juga: Penjualan Royal Enfield di Indonesia Masih Kalah dari Thailand

Tidak hanya itu, tahun ini BMW juga akan fokus untuk memperkenalkan teknologi plug-in hybrid.

“Jika tahun sebelumnya kami sudah ada i8, tahun ini kita akan memperkenalkan teknologi plug-in hybrid 330e. Kapan peluncurannya? Ditunggu saja,” tutup Jodie.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X