Penjualan Royal Enfield di Indonesia Masih Kalah dari Thailand

Kompas.com - 26/02/2021, 10:22 WIB
Diler Royal Enfield Pondok Indah Foto: IstimewaDiler Royal Enfield Pondok Indah

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia merupakan salah satu pasar penting buat Royal Enfield. Tapi rupanya untuk kawasan ASEAN angka penjualan di Indonesia masih kalah dari Thailand.

Tanpa menyebut angka secara gamblang, Vimal Sumbly, Head of Business APAC Royal Enfield, mengatakan, secara penjualan Indonesia masih tertinggal dari negara tetangga.

Baca juga: Simak Ubahan pada Royal Enfield Himalayan 2021

Royal Enfield Indonesia menggelar Ride After DarkIstimewa Royal Enfield Indonesia menggelar Ride After Dark

"Kami mulai memasuki Indonesia dan Thailand, kurang lebih di waktu yang sama. Namun, (pasar) Thailand bisa dibilang memberikan respons yang lebih proaktif seiring berjalannya waktu," katanya," katanya kepada Kompas.com, Selasa (23/2/2021).

"Jika dibandingkan, penjualan di Thailand mencapai 4 sampai 5 kali lipat dibandingkan di Indonesia," ungkap Vimal

Perbandingan penjualan yang cukup timpang tersebut salah satunya dipengaruhi dari jumlah jaringan yang ada di tiap negara. 

"Seperti sekarang, kami sudah memiliki satu network di Jakarta, dan empat di kota-kota sekitarnya," kata Vimal.

Royal Enfield Himalayan 2021Dok. Gaadiwaadi.com Royal Enfield Himalayan 2021

Baca juga: STNK Mati atau Telat Bayar Pajak Bisa Terdeteksi Tilang Elektronik

"Di Thailand, kami memiliki network yang terdiri dari 35 lokasi, termasuk Bangkok, Chiang Mai, Chiang Rai, Pattaya dan Phuket. Sangat besar dibandingkan di Indonesia di mana kami baru memiliki empat MBO dan 1 dealership," katanya.

Ke depan kata Vimal Sumbly, pihaknya bertujuan untuk terus melakukan ekspansi ke daerah-daerah lain di Indonesia.

"Selama ini, kami juga sudah mendapatkan sambutan yang sangat baik, kira-kira ada sekitar 3.500 pelanggan di Indonesia, yang mayoritas berada di Jakarta karena letak dalership kami di sana," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X