Cerita Marquez Jelang Operasi Cederanya yang Ketiga, Hampir Frustrasi

Kompas.com - 23/02/2021, 10:42 WIB
Kondisi Marc Marquez pasca operasi ketiganya Tangkapan layar Instagram @marcmarquez93Kondisi Marc Marquez pasca operasi ketiganya

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez absen hampir satu musim penuh karena cedera yang dialaminya pada seri perdana MotoGP 2020. Cederanya sempat semakin parah hingga Marquez membutuhkan operasi ketiga.

Hingga sekarang, belum jelas kapan Marquez akan bisa balapan lagi. Bahkan, disebutkan bahwa pebalap dengan nomor start 93 tersebut akan absen pada sesi tes nanti.

Baca juga: Pengumuman Resmi Honda soal Kondisi Marc Marquez

Sejak cedera patah tulang pada lengan kanannya, Marquez mengaku belum pernah latihan menggunakan motor. Namun, terlihat di media sosialnya, Marquez beberapa kali sudah melakukan terapi dan latihan fisik.

Dokter Xavier Mir dari Rumah Sakit Universitari Dexeus saat menangani operasi jari Marc Marquez pada April 2015.TWITTER.com/marcmarquez93 Dokter Xavier Mir dari Rumah Sakit Universitari Dexeus saat menangani operasi jari Marc Marquez pada April 2015.

"Sangat sulit dari segi fisik dan juga segi mental. Khususnya di sekitar September-Oktober, karena di periode itu, feeling di tangan saya tetap sama. Tidak ada peningkatan. Tidak memburuk, tapi juga tidak ada peningkatan. Saya merasa ada sesuatu yang bergerak di dalamnya," ujar Marquez, dikutip dari Crash.net, Selasa (23/2/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Marquez menambahkan, dia sempat melakukan pengecekan yang berbeda untuk mencari infeksi yang terjadi. Namun, semua analisis dan tes yang saya lakukan menunjukkan negatif.

"Akan tetapi, sesuatu tidak berjalan dengan baik. Para dokter mengatakan, saya harus menunggu. Saya menunggu dan saya melakukan apa yang mereka bilang, tapi yang saya rasakan tetap sama," kata Marquez.

Baca juga: Joan Mir Tetap Anggap Marc Marquez Lawan Terberat

Marquez mengaku dua bulan tersebut sangatlah berat. Namun, sehabis operasi ketiga, setelah 10 hari berada di rumah sakit, Marquez mengatakan mulai ada peningkatan pada lengannya.

"Saya mencoba untuk selalu optimistis dan saya tidak pernah berpikir saya tidak akan balapan lagi. Saya selalu berpikir, kapan balapan berikutnya, kapan sesi tes berikutnya," ujar Marquez.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X