Pengguna Kendaraan, Ini Ruas Jalan yang Terendam Banjir di Jakarta

Kompas.com - 20/02/2021, 08:49 WIB
Hujan dengan intensitas tinggi yang menguyur Ibu Kota membuat banjir permukiman Rt 003/002 Kemang X, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021). dokumentasi pribadiHujan dengan intensitas tinggi yang menguyur Ibu Kota membuat banjir permukiman Rt 003/002 Kemang X, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras yang melanda wilayah Jabodetabek dan sekitarnya sejak Sabtu (20/2/2021) dini hari membuat beberapa ruas jalan tergenang air.

Melansir dari aku Instagram TMC Polda Metro Jaya, ada beberapa ruas jalan yang tergenang air dengan ketinggian 20cm sampai 1 meter, bahkan ada yang tidak bisa dilalui kendaraan bermotor.

Pertama banjir dengan ketinggian 60 cm-70cm melanda Jl. Raya Perjuangan dan Jl. Pilar Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Untuk sementara ini tidak bisa dilalui semua jenis kendaraan bermotor.

Baca juga: Ada 3 Motor Parkir Lebih dari 3 Tahun di Depok, Estimasi Tagihannya Bisa Puluhan Juta Rupiah

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian ada banjir dengan ketinggian 20cm-30cm di depan Taman Kota Jl. Daan Mogot Jakarta Barat.

Selanjutnya banjir setinggi 100cm menggenangi KM 25 Tol Cilandak. Kendaraan kecil dari Tol Kampung Rambutan menuju Bintaro dikeluarkan di Exit Tol Lenteng Agung.

Selain itu ada juga di KM 23 Tol Bitung yang mengarah ke Merak. Jl. Tendean, Jakarta Selatan juga turut terendam dan lalu lintas dialihkan.

Begitu pun di depan Mangga Dua Square, Jl. Gunung Sahari, Jakarta Utara terendam banjir 20 cm. Masih di Jakarta Utara, Jl. RE MArtadinata turut terendam banjir setinggi 20cm.

Begitu juga banjir setinggi 20 cm di Jl. Terusan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Baca juga: Seri Pembuka MotoGP 2021 Aman, Berlangsung di Qatar

Banjir di Jl. Jeruk Purut, Jakarta Selatan juga cukup tinggi sehingga tidak bisa dilewati semua jenis kendaraan bermotor.

Kemudian ada banjir setinggi 50cm-60cm di Jl Wijaya Timur, Petogongan , Jakarta Selatan. Banjir setinggi 30cm-50cm juga melanda Jl. Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Jl. DI Panjaitan, Jakarta Timur arah ke Cililitan pun terendam dan terus meninggi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro)

Begitu juga di Kolong Tol Cawang arah ke Tanjung Priok terendam 40cm-70 cm dan kendaraan sejenis sedan dialihkan ke Tol Semanggi.

Jl Raya Lenteng Agung dekat Stasiun Tanjung Barat juga terendam 30cm-50 cm.

Bagi pengguna kendaraan diharapkan tetap berhati-hati, apabila banjir cukup dalam maka jangan sampai nekat untuk menerobos. Sebab, akibatnya bisa fatal dan mobil atau sepeda motor bisa mogok.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.