Kompas.com - 18/02/2021, 18:31 WIB
CARRO 5 year anniversary Doc CARROCARRO 5 year anniversary

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengganti mobil lama dengan yang baru biasanya pemilik melakukan tukar-tambah. Artinya mobil lama dijual lalu uang hasil penjualan tadi digunakan untuk membeli mobil baru.

Proses tukar-tambah ini biasanya dilakukan secara tatap muka atau langsung. Namun kala pandemi seperti saat ini sangat berisiko jika harus keluar rumah dan pergi ke bursa otomotif untuk menjual mobilnya.

Namun saat ini, CARRO, platform jual-beli mobil bekerja sama dengan e-commerce Blibli.com untuk memberikan kemudahan konsumen yang ingin tukar-tambah mobil secara online.

Baca juga: Jadi Makin Murah, Ini Deretan Mobil Daihatsu yang Dapat Relaksasi Pajak

Membeli mobil secara online ditengah pandemi Doc CARRO Membeli mobil secara online ditengah pandemi

Aditya Lesmana, Co-founder CARRO mengatakan, kolaborasi ini bertujuan melanjutkan komitmen CARRO dalam menciptakan pengalaman baru membeli mobil di Indonesia.

"CARRO melihat bahwa konsumen menginginkan kemudahan ketika ingin menjual atau membeli kendaraan. Melalui kerja sama ini, kini konsumen dapat dengan mudah menjual atau membeli dengan aman dan nyaman dari rumah mereka," ucap Aditya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Kamis (18/2/2021).

CARRO mengklaim, transaksi dapat dengan mudah dilakukan dan selesai hanya dalam satu hari. Langkah yang pertama dilakukan yaitu mengisi informasi soal mobil yang mau ditukar-tambah melalui Blibli.com.

Baca juga: Jangan Mengamuk, Begini Adab yang Benar Ketika Ditilang Polisi

Setelah itu tim akan berkoordinasi dengan konsumen untuk melakukan inspeksi mobil dengan protokol kesehatan di tempat yang ditentukan konsumen. Setelah inspeksi, tim CARRO akan memberikan penilaian dan harga terbaik.

Keseluruhan proses transaksi hanya membutuhkan waktu satu jam setelah persetujuan konsumen. Di samping itu, konsumen bisa melakukan proses trade-in meskipun mobilnya belum lunas.

Lay Ridwan Gautama, EVP of Digital and Automotive Category Blibli mengatakan, kerja sama ini memberikan masyarakat wadah digital yang dapat membantu masyarakat memiliki mobil dengan mudah.

"Selain itu pelanggan bisa mendapatkan harga terbaik dari mobil bekasnya dengan menggunakan berbagai keuntungan yang disediakan oleh Blibli ketika bertransaksi di platform kami," ucap Lay Ridwan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X