Jadi Varian Paling Sporty, Apa Saja Ubahan Brio RS Urbanite

Kompas.com - 18/02/2021, 18:11 WIB
Honda Brio RS Urbanite Edition HONDA PROSPECT MOTOR/HPMHonda Brio RS Urbanite Edition

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengawali 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung tancap gas dengan meluncurkan tiga produk barunya. Hal ini juga menjadi menu "buka puasa" bagi Honda setelah di 2020 sepi peluncuran, Kamis (18/2/2021).

Diantara produk baru tersebut, ada Brio RS Urbanite Edition yang ikut dikenalkan. Model ini menjadi varian baru sekaligus model dengan visual paling sporty di keluarga Brio.

Kesan agresif Honda Brio RS Urbanite Edition sudah terlihat dari kemasan depan-belakang, yakni melalui desain baru pada front under spoiler dan rear under spoiler yang dilengkapi diffuser.

Sementara untuk membuat tampilannya makin agresif, diberikan black side under spoiler dan black side door mirror lengkap bersama LED turning signal serta black door handle.

Baca juga: Brio RS Urbanite, CR-V Facelift, dan Odyssey Facelift Resmi Meluncur

Honda Brio RS Urbanite EditionHONDA PROSPECT MOTOR/HPM Honda Brio RS Urbanite Edition

Menyesuaikan karakternya, Brio RS Urbanite dihadirkan dalam dua pilihan warna, yaitu Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow. Kedua kelir tersebut datang dengan konsep two-tone, melalui warna hitam di bagian atap, handle, spion, dan side skirt.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM menjelaskan, pengembangan Brio Urbanite dengan melihat dari permintaan konsumen, khususnya anak muda.

"Edisi spesial dari Honda Brio ini terinspirasi dari gaya hidup anak muda modern yang ekspresif, stylish, dan up to date. Kami percaya bahwa Brio RS Urbanite Edition akan semakin memperkuat posisi Honda Brio sebagai mobil terpopuler di Indonesia," ujar Billy dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (18/2/2021).

Honda Brio RS Urbanite EditionHONDA PROSPECT MOTOR/HPM Honda Brio RS Urbanite Edition

Sementara dari segi mesin, Honda tak memberikan sentuhan spesial untuk masalah performa Brio RS Urbanite. Artinya, sektor tenaga masih sama dengan Brio RS biasa, yakni 1.2L i-VTEC 4 silinder dengan tenaga 88,7 tk, begitu juga dengan ragam fitur lainnya.

Baca juga: Mobil Murah Honda Masih Jadi Primadona di Awal 2021

Bagi yang penasaran dengan harganya, sejauh ini Honda belum merilis kisarannya dengan alasan menunggu waktu pengiriman yang akan dilakukan mulai Maret mendatang.

Brio RS UrbaniteYOUTUBE/HONDA INDONESIA Brio RS Urbanite

"Untuk harga, karena dari rencana proses delivery-nya baru Maret nanti, jadi harga kita belum keluarkan saat ini, nanti begitu mendekati delivery di Maret baru akan kami keluarkan (harganya)," ucap Billy.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X