CSR Hino Indonesia Donasi Ambulans dan Bus Sekolah

Kompas.com - 17/02/2021, 20:33 WIB
Ambulans dari Hino untuk PMI DOK. PT HMSIAmbulans dari Hino untuk PMI

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain melakukan kegiatan Hino untuk Indonesia Bebas Covid-19 Product Showcase, PT Hino Motors Sales Indonesia ( HMSI) juga memberikan donasi kendaraan dalam rangka Corporate Social Responsibilities ( CSR).

Donasi yang diberikan adalah satu unit ambulans kepada PMI dengan menggunakan produk Hino Dutro 110 SDB untuk transportasi pasien Covid-19.

Ambulans ini akan sangat bermanfaat, terutama bagi pasien yang dipastikan positif dari lokasi pasien hingga ke IGD rumah sakit Covid-19.

Selain untuk mengantarkan pasien Positif Covid-19, ambulans ini juga dapat dimanfaatkan oleh PMI untuk menunjang kegiatan atau program–program emergency PMI untuk melawan Covid-19.

Baca juga: Makin Tegas, Kemenhub Kembali Potong 4 Truk ODOL

Ambulans dari Hino untuk PMIDOK. PT HMSI Ambulans dari Hino untuk PMI

Serah terima bantuan Hino kepada PMI diserahkan secara virtual oleh Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI kepada Ketua Bidang Dana dan Prasarana PMI, Johnny Darmawan.

Masato Uchida mengatakan, program pemberian ambulans ini merupakan bentuk kepedulian HMSI di bidang kesehatan, karena melihat tingginya kasus positif Covid-19 di masyarakat.

“Kelancaran operasional kami tidak lepas dari dukungan masyarakat, sehingga Hino juga perlu memberikan wujud tanggung jawab sosial pada masyarakat, dimana salah satunya adalah memberi bantuan ambulans ini dengan harapan dapat meningkatkan akses kesehatan bagi masyarakat” Ungkap Masato Uchida, dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Bus dengan Bagasi Tembus Bersasis Khusus

Hino Indonesia juga memberikan donasi satu unit kendaraan Hino Dutro MDBL bagi transportasi siswa dan siswi YPAC Autism Center. Bus ini berguna bagi siswa kurang mampu yang mengalami kesulitan perjalanan ke dan dari sekolah akibat minimnya sarana transportasi yang aman.

Selain itu, bus juga akan dipergunakan sebagai sarana transportasi kegiatan pembelajaran anak-anak autis di luar sekolah. Bantuan diserahkan langsung oleh Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI kepada Ketua Pengurus YPAC Nasional, Farida Ratna Juwita.

Kendaraan ini pada nantinya akan ditempatkan oleh YPAC Nasional di Sekolah Khusus Autis dan Klinik Terapi Mitra Ananda, Karanganyar - Jawa Tengah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X