Kompas.com - 14/02/2021, 09:53 WIB
|

JEREZ, KOMPAS.com - MotoGP 2021 akan diikuti tiga pebalap rookie, salah satunya ialah Luca Marini di Esponsorama Racing yang merupakan adik tiri Valentino Rossi.

Marini dan Rossi lahir dari satu ibu tapi beda bapak. Sejak kecil Marini selalu didukung Rossi. Dia juga merupakan salah satu pebalap jebolan VR46 Riders Acedemy.

Kini Marini akan membalap di MotoGP. Untuk pertama kalinya, baik Marini dan Rossi bersaing satu sama lain di luar MotoRanch.

Baca juga: Waspada Padat, Mulai Senin Ada Contraflow Lagi di Tol Jagorawi

Avintia Esponsorama Racing secara resmi merilis dua livery, sekaligus memperkenalkan line-up pebalap baru MotoGP baru Enea Bastianini dan Luca Mariniinstagram.com/motogp Avintia Esponsorama Racing secara resmi merilis dua livery, sekaligus memperkenalkan line-up pebalap baru MotoGP baru Enea Bastianini dan Luca Marini

"Kami tinggal di dua rumah yang berbeda, jadi itu seharusnya tidak menjadi masalah," kata Marini mengutip Motosport-Total.com, Sabtu (14/2/2021).

Marini mengatakan dia akan melakukan yang terbaik di MotoGP. Artinya dia tidak segan untuk mengalahkan kakaknya.

"Saya tidak berpikir akan ada masalah. Jika saya finis di depan Vale, itu berarti saya akan melakukannya dengan baik. Itu tidak akan mudah," katanya.

Baca juga: Konvoi Moge yang Dikawal Lolos Razia Ganjil Genap di Bogor, Ini Kata Polisi

Luca Marini, pebalap tim Sky Racing VR46@skyracingteamvr46 Luca Marini, pebalap tim Sky Racing VR46

Untuk itu dia banyak bertanya dengan pebalap lain. Termasuk Francesco Bagnaia alias Pecco, yang musim 2021 menjadi pebalap tim pabrikan Ducati.

"Saya banyak berbicara dengan 'Pecco' dan dia menjelaskan banyak hal kepada saya karena dia tahu Ducati lebih baik daripada Vale dan Franco (Morbidelli)," katanya.

"Dia bisa menjelaskan lebih banyak kepada saya. Menarik! Saya pikir kita akan banyak bicara selama musim ini juga," kata Marini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.