Waspada Padat, Mulai Senin Ada Contraflow Lagi di Tol Jagorawi

Kompas.com - 13/02/2021, 17:51 WIB
Ruas Tol Jagorawi Jasa marga Ruas Tol Jagorawi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad, pengelola Jalan Tol Jagorawi, kembali melakukan pemeliharan jalan dengan melanjutkan pekerjaan perbaikan dan perkuatan konstruksi jembatan pada Km 15+408 arah Ciawi.

Proses tersebut dilakukan pada lajur 1 mulai Senin (15/2/2021) pukul 09.00 WIB sampai dengan open traffic, Jumat (19/2/2021) pukul 10.00 WIB.

Selama pengerjaan berlangsung, lajur 1 akan ditutup, sedangkan bahu luar akan diberlakukan sistem buka tutup secara situasional untuk akses alat berat. Selain bahu luar dan lajur 1, lajur lainnya dapat digunakan sebagai akses lalu lintas.

Baca juga: Hati-hati, Masih Ada Contraflow di Tol Cipali Km 122

Pekerjaan jembatan di Tol JagorawiJasa Marga Pekerjaan jembatan di Tol Jagorawi

Irra Susiyanti Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad mengatakan, bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow sebagai upaya untuk memastikan kelancaran.

"Contraflow dilakukan dari Km 13+000 sampai dengan Km 17.000 arah Ciawi mulai Senin-Kamis pukul pukul 16.00 WIB, atau sebelum volume lalu lintas padat sampai dengan volume lalu lintas lancar kembali, hingga seluruh pekerjaan perbaikan, dan perkuatan selesai," ucap Irra dalam keterangan resminya, Sabtu (13/2/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ada Perbaikan, Malam Ini Berlaku Contraflow di Tol Jagorawi

Irra menjelaskan selama pengerjaan berlangsung, pihaknya juga telah menyiapkan rambu pengamanan sesuai standar, serta penyiagaan petugas pengatur lalu lintas dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Antrean kendaraan terjebak kemacetan di tol Jagorawi menuju Puncak Bogor, Sabtu (15/8/2020). Libur panjang akhir pekan mengakibatkan banyak wisatawan berlibur ke Puncak.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Antrean kendaraan terjebak kemacetan di tol Jagorawi menuju Puncak Bogor, Sabtu (15/8/2020). Libur panjang akhir pekan mengakibatkan banyak wisatawan berlibur ke Puncak.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati khususnya di musim penghujan ini, selalu perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," kata Irra.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.