Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada Padat, Mulai Senin Ada Contraflow Lagi di Tol Jagorawi

Kompas.com - 13/02/2021, 17:51 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad, pengelola Jalan Tol Jagorawi, kembali melakukan pemeliharan jalan dengan melanjutkan pekerjaan perbaikan dan perkuatan konstruksi jembatan pada Km 15+408 arah Ciawi.

Proses tersebut dilakukan pada lajur 1 mulai Senin (15/2/2021) pukul 09.00 WIB sampai dengan open traffic, Jumat (19/2/2021) pukul 10.00 WIB.

Selama pengerjaan berlangsung, lajur 1 akan ditutup, sedangkan bahu luar akan diberlakukan sistem buka tutup secara situasional untuk akses alat berat. Selain bahu luar dan lajur 1, lajur lainnya dapat digunakan sebagai akses lalu lintas.

Baca juga: Hati-hati, Masih Ada Contraflow di Tol Cipali Km 122

Pekerjaan jembatan di Tol JagorawiJasa Marga Pekerjaan jembatan di Tol Jagorawi

Irra Susiyanti Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad mengatakan, bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow sebagai upaya untuk memastikan kelancaran.

"Contraflow dilakukan dari Km 13+000 sampai dengan Km 17.000 arah Ciawi mulai Senin-Kamis pukul pukul 16.00 WIB, atau sebelum volume lalu lintas padat sampai dengan volume lalu lintas lancar kembali, hingga seluruh pekerjaan perbaikan, dan perkuatan selesai," ucap Irra dalam keterangan resminya, Sabtu (13/2/2021).

Baca juga: Ada Perbaikan, Malam Ini Berlaku Contraflow di Tol Jagorawi

Irra menjelaskan selama pengerjaan berlangsung, pihaknya juga telah menyiapkan rambu pengamanan sesuai standar, serta penyiagaan petugas pengatur lalu lintas dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Antrean kendaraan terjebak kemacetan di tol Jagorawi menuju Puncak Bogor, Sabtu (15/8/2020). Libur panjang akhir pekan mengakibatkan banyak wisatawan berlibur ke Puncak.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Antrean kendaraan terjebak kemacetan di tol Jagorawi menuju Puncak Bogor, Sabtu (15/8/2020). Libur panjang akhir pekan mengakibatkan banyak wisatawan berlibur ke Puncak.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati khususnya di musim penghujan ini, selalu perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," kata Irra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com