Bocor Foto Wuling Almaz RS, Siap Meluncur dalam Waktu Dekat?

Kompas.com - 07/02/2021, 11:55 WIB
Wuling Almaz RS Facebook Wuling Alamz Owner Indonesia Community - AlmazerWuling Almaz RS

JAKARTA, KOMPAS.com - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) nampaknya akan menghadirkan tipe flaship Wuling Almaz alias Almaz RS dalam waktu dekat ini.

Hal ini terlihat dari unggahan facebook Wuling Alamz Owner Indonesia Community - Almazer yang mengunggah sejumlah gambar unit Almaz tersebut dengan tulisan “Almaz baru?”.

Pada Juli 2020 lalu, pabrikan asal China tersebut memang sudah mendaftarkan dua varian terbaru dari Sport Utility Vehicle (SUV) Almaz.

Pada kolom nilai jual kendaraan bermotor (NKJB), dua kode varian itu adalah ALMAZ15CTLUXCVT4X2AT dan ALMAZ15RSTLUXCVT4X2A. Varian baru ini diduga akan menjadi tipe tertinggi dengan kode RS.

Baca juga: Pembekuan Motor di MotoGP 2021 Keuntungan buat Suzuki

Namun, saat Kompas.com coba untuk konfimasi, pihak Wuling Motor Indonesia belum memberikan informasi apa-apa mengenai hal ini.

Wuling Almaz RSFacebook Wuling Alamz Owner Indonesia Community Wuling Almaz RS

Jika dilihat sekilas, tampilan Almaz RS terlihat lebih sporty dibandingkan dengan tipe standarnya.

Terlihat dari tambahan list merah pada area bumper, dan spoiler depan berwarna hitam yang cukup besar.

Pada bagian lampu belakang dibuat sedikit lebih kecil dibandingkan dengan tipe standarnya. Sedangkan untuk bagian bumper belakang tidak mendapat banyak ubahan.

Almaz sendiri merupakan SUV andalan Wuling Indonesia yang kerap berebut pasar dengan Honda CR-V, Mazda CX-5, Nissan X-Trail, hingga DFSK Glory 580.

Pada tahun pertamanya, produk ini mampu menembus angka penjualan 10,000 unit.

Baca juga: Jalan Pelan? Jangan Berkendara di Lajur Kanan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X