Nissan Mau Jual Lebih Banyak Mobil Listrik di ASEAN

Kompas.com - 05/02/2021, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comNissan berkomitmen untuk menyediakan mobil listrik yang terjangkau bagi konsumen ASEAN. Pasalnya, saat ini harga mobil listrik masih terbilang tinggi dan belum menjangkau semua lapisan masyarakat.

Pabrikan yang berbasis di Yokohama, Jepang ini mengungkapkan bahwa rencana tersebut hanya bisa tercapai lewat kerja sama solid antara swasta, pabrikan, dan pemerintah.

"Ini memerlukan (kolaborasi) semua pihak,” ujar Isao Sekiguchi, Regional Vice President Nissan ASEAN, dalam webinar (4/2/2021).

Baca juga: Kejar Standar Emisi Euro 4, BBM Ini Harus Dihapus

Ilustrasi tempat pengecasan mobil listrik.PIXABAY.com Ilustrasi tempat pengecasan mobil listrik.

“Adopsi kendaraan listrik sudah dimotori pemerintah di beberapa negara, seperti pembatasan kendaraan berbahan bakar bensin atau solar," katanya.

Sekiguchi mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk meluncurkan produk-produk yang mudah diakses dalam waktu dekat.

Menurutnya, rencana Nissan bisa terwujud sebab konsumen ASEAN sudah terbuka wawasannya tentang kendaraan listrik sebagai sarana transportasi yang ramah lingkungan.

Baca juga: Hyundai Kona Electric Facelift Bisa Dipesan, Harga Naik Rp 20 Jutaan

Nissan Note e-Power AWDNissan Global Nissan Note e-Power AWD

"Sebagai pelopor dalam mobilitas listrik, Nissan memenuhi komitmennya untuk membuat mobilitas berlistrik lebih dapat diakses oleh lebih banyak orang," ucap Sekiguchi.

Untuk diketahui, Nissan telah memperkenalkan mobil listrik ke Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, serta Hong Kong.

Thailand jadi negara pertama di luar Jepang yang memproduksi mobil listrik Nissan e-Power. Mobil elektrifikasi yang telah meluncur di Indonesia ini rencananya juga bakal dibawa ke Singapura dan Hong Kong dalam beberapa bulan mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.