[VIDEO] Ini Jadinya Jika Menekan Tombol Start Stop Saat Mobil Berjalan

Kompas.com - 04/02/2021, 18:49 WIB
Tombol start stop di dasbor Mitsubishi Xpander AFHTombol start stop di dasbor Mitsubishi Xpander

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam fitur canggih pada mobil modern saat ini membantu pemilik kendaraan baik dari segi keamanan maupun berkendara.

Tidak jarang, penilaian terhadap kualitas mobil anyar dilihat dari fitur apa saja yang ada di produk tersebut.

Salah satu yang saat ini jadi fitur standar adalah start stop button. Kehadiran tombol ini memudahkan pengemudi mobil untuk menyalakan dan menghidupkan mesin kendaraan dengan sekali sentuh.

Baca juga: Untung Rugi Pasang Tombol Start Stop Engine pada Mobil

Namun fitur ini juga tidak jarang mengundang pertanyaan menggelitik soal keamanan. Salah satunya yang kerap ditanyakan adalah apa jadinya bila saat mobil berjalan, kita tidak sengaja menekan tombol tersebut atau tombol tersebut ditekan oleh anak-anak yang ikut dalam kendaraan.

Untuk menjawab pertanyaan receh ini, Kompas.com mencoba secara langsung. Apa jawabannya? Simak video berikut



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X