Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Beli Sedan Eks Taksi, Harga Mulai Rp 60 Jutaan

Kompas.com - 05/02/2021, 07:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobi bekas kerap menjadi pilihan konsumen otomotif yang ingin memiliki kendaraan, tapi dengan dana yang terbatas. Salah satu mobil yang bisa dilirik adalah Toyota Limo eks perusahaan taksi Blue Bird.

Selain harga yang ditawarkan jauh lebih miring, kebanyakan mobil eks taksi berusia relatif muda dan perawatan kendaraannya juga dijamin oleh perusahaan. Belum lagi, perusahaan taksi saat ini banyak yang menjual mobil bekasnya dengan kondisi telah direstorasi dan sudah berganti menjadi pelat hitam.

Baca juga: 5 Penyakit yang Dihadapi Pengemudi dan Berujung Kecelakaan

GM Used Car Blue Bird Group (BBG) Asri Winarni mengatakan, mobil eks taksi bisa jadi solusi bagi konsumen mobil bekas yang mencari unit terawat dengan harga bersahabat.

“Khusus mobil eks taksi Blue Bird, sebetulnya ada beberapa model yang bisa menjadi pilihan. Namun untuk mobil sedan ada dua pilihan, yakni Toyota Limo dan yang terbaru ada Vios tipe E gen 3 (transmisi matik),” ujar Asri saat dihubungi Kompas.com belum lama ini.

Salah satu unit Toyota Limo eks taksi Blue Bird siap jual yang dipajang di pool Blue Bird di Depok, Jumat (29/6/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu unit Toyota Limo eks taksi Blue Bird siap jual yang dipajang di pool Blue Bird di Depok, Jumat (29/6/2018).

“Untuk Toyota Limo kisarannya Rp 60 juta. Sedangkan untuk yang transmisi matik mulai dari Rp 97,5 juta,” tambahnya.

Menurut Asri, perbedaan mobil Blue Bird dengan mobil lain, yakni terletak dari segi perawatan. Standar perawatannya di diler mulai dari Km 10.000, di kami mulai dari Km 7.500, sehingga kondisinya lebih terawat.

Asri menambahkan, mobil eks taksi tentu memiliki perbedaan dengan model reguler yang dijual ke konsumen biasa.

Baca juga: Tilang Konvensional Tetap Berlaku di Daerah yang Belum Ada ETLE

Salah satunya terlihat dari kelengkapan fitur di dalam kabin maupun di eksteriornya. Seperti pelek, warna cat, warna kabin, audio, bahan pelapis jok.

Namun perbedaan mobil eks taksi paling mencolok adalah odometer mobil yang sudah menembus ratusan ribu kilometer lantaran sering dipakai.

“Menurut saya, ini solusi mengambil mobil dengan harga yang tida terlalu mahal, tapi kesehatannya terjamin,” ucap Asri.

Berikut daftar harga mobil eks taksi Bluebird:

Toyota Limo 2011 Rp 65 jutaan
Toyota Limo 2012 Rp 70 jutaan
Toyota Limo 2013 Rp 75 jutaan
Toyota Vios tipe E gen 3 Rp 97,5 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com