Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah Alex Rins Sengaja Melebar dan Disalip Joan Mir?

Kompas.com - 09/11/2020, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

VALENCIA, KOMPAS.com - Alex Rins menjadi tokoh protagonis di GP Eropa, Valencia, Minggu (8/11/2020). Memimpin sejak awal balapan, Rins akhirnya puas berada di podium kedua setelah disalip Joan Mir.

Muncul anggapan Rins memang sengaja memberi jalan buat Mir. Sebab rekan setimnya sedang bertarung untuk perebutan gelar juara dunia, dan sejak awal belum pernah menang seri.

Saat belokan Rins melebar sehingga membuat Mir masuk mengambil alih posisi. Tapi Rins mengatakan, dia melebar karena salah oper gigi.

Baca juga: Persaingan Sengit Menuju Juara Baru MotoGP 2020 Tanpa Marc Marquez

 

"Di tikungan itu sulit untuk menurunkan gigi, saya masuk di gigi tiga seharusnya dua. Saat Mir melewati saya, gigi saya masuk. Karena itu saya jadi lambat," kata Rins kepada Sky Sport, Minggu (8/11/2020).

Setelah disalip Mir, pebalap berambut ikal tersebut mengatakan kesulitan mengejar Mir yang konsisten dan terus memperlebar jarak.

"Setelah saya mencoba memegang kendali, tetapi dia melaju lebih cepat. Saya sangat senang untuk kejuaraan dan untuk Suzuki,” kata Rins.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2020, Posisi Joan Mir Makin Aman

Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.AFP/MOHD RASFAN Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Pebalap yang saat ini berada di posisi ketiga klaasemen sementara itu mengatakan, dia senang dengan raihan di GP Eropa, baik untuk dirinya, buat Mir dan buat Suzuki.

Ke depan, Rins mengatakan akan melakukan hal terbaik untuk balapan selanjutnya di tempat sama di GP Valencia.

“Untuk balapan minggu depan kami akan mencoba lebih baik. Saya pikir kami dalam kondisi yang baik. Namun di akhir balapan saya ingin lebih cepat. Kami akan melihat bagaimana semuanya berjalan,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com