Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alex Rins dan Susie Ancam Rebut Gelar Juara Dunia dari Joan Mir

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada MotoGP 2020, Alex Rins tampil cukup kompetitif. Pebalap asal Spanyol tersebut menyelesaikan musim lalu dengan duduk di peringkat ketiga.

Musim ini, Rins mengaku lebih siap untuk menghadapi MotoGP 2021. Persiapan tersebut dilakukan tak hanya latihan di gym saja, tapi juga di sirkuit dengan motornya, Suzuki GSX-R1000 yang dinamai "Susie".

"Tahun ini, persiapan saya sedikit lebih baik. Di tahun sebelumnya, semuanya sepenuhnya masih standar. Sekarang, kami sudah memberikan Susie tampilan yang baru," ujar Rins, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (3/2/2021).

Motor yang digunakannya latihan itu memang sudah dimodifikasi pada beberapa bagiannya, seperti fairing, ban, dan knalpot.

Soal fisiknya, Rins mengaku sudah tak mengalami masalah yang berarti pada bahunya setelah menjalani operasi. Proses penyembuhannya berjalan dengan lancar.

"Bahu saya bekerja dengan baik, saya sendiri bahkan terkejut. Sebelumnya, saya memiliki cedera di bahu kanan, saya selalu memiliki masalah dengan bahu kiri di gym, sekarang keduanya sudah seperti semula," kata Rins.

Rins menjelaskan, targetnya di MotoGP 2021 ini adalah berjuang untuk mencapai puncak dan bersaing untuk gelar juara dunia.

"Tahun lalu, kami sangat dekat sekali, motor dan tim kami juga menang juara dunia. Rival-rival sangat kuat. Kompetisi sangat intens tahun lalu hingga ada beberapa pemenang berbeda," ujar Rins.

Menurutnya, balapan menjadi semakin ketat di sirkuit-sirkuit yang menjadi tuan rumah dua kali. Pada balapan kedua, Rins mengatakan, kompetisi berlangsung lebih ketat.

"Tentu saja menjadi motivasi berada di samping Joan (Mir). Dia luar biasa tahun lalu. Musuh pertama Anda selalu rekan setim Anda. Saya akan memberikan 100 persen untuk mencoba mengalahkannya," kata Rins.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/03/164100015/alex-rins-dan-susie-ancam-rebut-gelar-juara-dunia-dari-joan-mir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke