Lorenzo Heran Yamaha Pindahkan Rossi ke Tim Satelit

Kompas.com - 29/01/2021, 18:21 WIB
Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap kawakan Valentino Rossi akan membalap untuk tim satelit Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Rossi akan bertukar tempat dengan Fabio Quartararo yang naik kelas ke tim pabrikan Yamaha dan bersanding dengan Maverick Vinales.

Untuk diketahui, The Doctor sudah bergabung dengan tim Yamaha sejak tahun 2004 sampai 2010. Pada tahun 2011, dirinya memutuskan untuk pindah ke Ducati.

Namun, saat itu Valentino Rossi sedikit mengalami kemunduran dalam hal performa di lintasan yang memaksanya kembali ke Yamaha pada tahun 2013 sampai 2020.

Baca juga: Toccaceli Jadi Pelatih VR46 Riders Academy dari Atas Kursi Roda

Kepindahan Valentino Rossi ke tim satelit sontak memberikan tanda tanya bagi berbagai pihak, salah satunya adalah mantan pebalap MotoGP Jorge Lorenzo.

Lorenzo masih tidak percaya dengan keputusan tim pabrikan untuk menukar Vale (julukan Valentino Rossi) dengan Fabio Quartararo.

Valentino Rossi dan Fabio QuartararoFoto: Getty Images Valentino Rossi dan Fabio Quartararo

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya terkejut dengan keputusan Yamaha untuk memindahkannya ke Petronas. Saya tidak akan pernah membayangkan Valentino bersaing di tim satelit,” ujar Lorezo dikutip dari Speedweek, Jumat (29/1/2021).

Baca juga: Ditinggal Brivio, Kevin Schwantz Sebut Suzuki Belum Butuh Bantuan

Kendati demikan, Lorenzo mencoba untuk memahami niat dari Yamaha untuk mengambil langkah tersebut. Pada akhirnya Yamaha harus mencari pebalap yang lebih muda dan memiliki bakat untuk bekal di masa depan.

“Dari sudut pandang Yamaha, dapat dimengerti bahwa mereka mencari pembalap yang lebih muda di tim pabrikan. Itu logis. Kami telah melihat hasil Quartararo, motornya kompetitif, meski begitu tetap mengejutkan bagi saya,” ucap pebalap asal Spanyol itu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X