Toccaceli Jadi Pelatih VR46 Riders Academy dari Atas Kursi Roda

Kompas.com - 29/01/2021, 14:41 WIB
Bryan Toccaceli Foto: GPOne.comBryan Toccaceli
|

TAVULIA, KOMPAS.com - Valentino Rossi menunjuk Bryan Toccaceli sebagai pelatih baru di kelas motocross untuk para pebalap muda yang bergabung di VR46 Riders Academy.

Tocacceli akan bertugas mengembangkan kemampuan para pebalap muda di lintasan tanah, dan semoga beberapa ilmu di motocross bisa dipakai saat balapan di MotoGP.

Baca juga: Telah Beroperasi, Berikut Lokasi SPKLU di Jalur Lintas Sumatera

Bryan ToccaceliFoto: Motorsport.com Bryan Toccaceli

Tocacceli menyebut tawaran untuk melatih motocross di VR46 Riders Academy disampaikan oleh dua pengurus tim, Alessio ‘Uccio’ Salucci dan Carlo Casabianca.

“Saya sangat senang dan merasa terhormat dengan kesempatan ini. Telepon dari Uccio dan Carlo membuat saya sangat gembira dan saya mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih dari lubuk hati terdalam kepada mereka,” katanya mengutip id.motorsport.com, Jumat (29/1/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya akan berusaha dengan maksimal untuk melakukan pekerjaan dengan bagus dan saya yakin akan bersenang-senang dengan banyak pebalap-pebalap muda dari akademi,” katanya.

Baca juga: Ditinggal Brivio, Kevin Schwantz Sebut Suzuki Belum Butuh Bantuan

Bryan ToccaceliFoto: sorpresa.sm Bryan Toccaceli

Tocacceli sendiri merupakan teman Rossi. Sebelum diangkat jadi pelatih, Tocacceli sering memberi instruksi lewat pengeras suara yang dipasang di kursinya, ketika The Doctor dan murid-muridnya berlatih.

Tocacceli merupakan mantan pebalap motocross. Karirnya berhenti setelah dirinya mengalami kecelakaan pada 2018 saat sedang mengikuti kejuaraan motocross di Baldasserona.

Kecelakaan tersebut membuat tulang punggung cervical patah dua bagian. Sejak saat itu pria kelahiran 1995 tersebut harus memakai kursi roda.



Sumber Motorsport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.