KTM 1290 Super Adventure S 2021 Meluncur, Petualang Kelas Berat

Kompas.com - 28/01/2021, 16:41 WIB
KTM 1290 Super Adventure S Foto: MotorbeamKTM 1290 Super Adventure S
|

LONDON, KOMPAS.com - KTM resmi melansir KTM 1290 Super Adventure S model 2021. Motor petulang kelas berat tersebut mendapat peningkatan di eksterior dan mekanis.

Secara tampilan 1290 Super Adventure S model 2021 ini tidak beda jauh dengan model sebelumnya. Tapi untuk detail sebetulnya banyak perbedaan.

KTM 1290 Super Adventure SFoto: Motorbeam KTM 1290 Super Adventure S

Windshield depan kini bisa disesuaikan dengan jarak 55 mm. KTM mengubah desain penahan angin tersebut agar bisa mengoptimalkan aliran udara di depan.

Baca juga: Jangan Samakan Setel Spion Mobil untuk Perjalanan Dalam dan Luar Kota

Tangki bahan bakar kini berkapasitas 23 liter. Menjamin pengendara untuk bisa berjalan jauh. Joknya juga sedikit lebih rendah karena ada revisi di subframe.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

KTM 1290 Super Adventure SFoto: Motorbeam KTM 1290 Super Adventure S

KTM memundurkan headstock 15 mm, memperpanjang swingarm 15 mm dan juga merevisi penempatan mesin V-twin, agar motor lebih nyaman dikendalikan.

Mengutip Motorbeam, Kamis (28/1/2021), bobot mesinnya juga berkurang. Meski tidak dirinci tapi mesin 1.301cc V-twin 75 derajat itu memakai casing mesin lebih tipis dan sirkulasi oli baru.

Baca juga: Imajinasi Desainer Bikin KTM Skuter

Fitur elektroniknya lengkap, memakai IMU 6 axis, kontrol traksi, cornering ABS, suspensi semi aktif, TPMS dan model berkendara off-road dengan kontrol traksi dan ABS.

KTM 1290 Super Adventure SFoto: Motorbeam KTM 1290 Super Adventure S

Tak lupa ada cruise control adaptif yang biasa dipakai mobil. Fitur buatan Bosch ini memiliki 5 tingkat penyesuaian dan bisa menjaga jarak dengan motor di depannya.

1290 Super Adventure S model 2021 punya berbagai paket tambahan yang bisa dipilih sebagai opsional. Seperti paket Tech Pack dengan tambahan quick shifter dan fitur lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber motorbeam
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.