Curi Start, Stefan Bradl Jajal Honda RC213V 2021 di Jerez

Kompas.com - 21/01/2021, 19:01 WIB
Stefan Bradl  jajal Honda RC213V 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Foto: Paddock-GP.comStefan Bradl jajal Honda RC213V 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol.
|

JEREZ, KOMPAS.com - Stefan Bradl mengetes Honda RC213V di Sirkuit Jerez, Spanyol. Bradl menjajal motor baru 2021 bersama tes pramusim WorldSBK.

Pebalap tes Repsol Honda itu menyelesaikan lima lap memakai ban basah. Bradl menjajal motor pada pagi hari saat suhu sedang dingin setelah diguyur hujan.

Pramusim kali ini akan jadi pertaruhan Bradl yang harus mendapatkan kepercayaan dari HRC untuk menggantikan Marc Marquez di paruh pertama musim 2021.

Stefan Bradl  jajal Honda RC213V 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol.Foto: Paddock-GP.com Stefan Bradl jajal Honda RC213V 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Kini setelah pengembangan mesin dihentikan untuk musim 2021, Bradl dan tim HRC praktis mengerjakan sasis, elektronik, suspensi, dan aerodinamika.

“Kami sudah mencoba beberapa sasis. Kami akan memiliki ide yang lebih jelas ketika kami mencapai trek di Doha untuk balapan pertama di bulan Maret,” kata Bradl mengutip Paddcok-GP, Kamis (21/1/2021).

Selain mesin, MotoGP juga membekukan pengembangan ban. Meski demikian Bradl optimistis bakal lebih baik sebab semua sudah punya gambaran dari musim lalu.

Stefan Bradl  jajal Honda RC213V 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol.Foto: Paddock-GP.com Stefan Bradl jajal Honda RC213V 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

“Karena pengembangan ban juga telah ditunda hingga 2022, kami mungkin memiliki basis yang lebih baik sekarang. Catatan waktu per-lap di tahun 2020 selalu ketat," katanya.

"Hanya saat balapan jaraknya sedikit melebar. Oleh karena itu, kami akan lebih fokus pada kecepatan balapan selama pengujian musim dingin," kata Bradl.

"Hal ini dikarenakan Anda hampir tidak bisa membuat perbedaan dalam satu putaran,” ungkap pebalap asal Jerman tersebut.



Sumber PaddockGP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X