[POPULER OTOMOTIF] Jangan Injak Rem Saat Ban Pecah di Tol | Catat Perubahan Lokasi Uji Emisi Gratis

Kompas.com - 21/01/2021, 06:02 WIB
Ilustrasi pecah ban: Kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi, Minggu (15/9/2019), karena mobil mengalami pecah ban. ShutterstockIlustrasi pecah ban: Kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi, Minggu (15/9/2019), karena mobil mengalami pecah ban.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak sedikit kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan tol. Beberapa kejadian bahkan merupakan kecelakaan tunggal yang disebabkan oleh ban pecah.

Banyak orang yang panik saat kejadian tersebut terjadi dan refleks menginjak rem. Padahal, tindakan itu justru akan membuat mobil kehilangan kendali dan bisa membuatnya terguling.

Fachrul Rozi, Customer Engineering Support PT Michelin Indonesia, mengatakan, ketika ban pecah jangan injak rem. Lebih baik injak gas, terutama untuk pengemudi yang panik atau latah.

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi soal nasib Mobilio dan BR-V di tahun 2021.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu 20 Januari 2021.

1. Soal Nasib Mobilio dan BR-V, Honda Klaim Tunggu Tanggal Mainnya

Honda MobilioDOK. HONDA PROSPECT MOTOR Honda Mobilio

Sepanjang 2020, Brio menjadi model terlaris sekaligus tulang punggung utama Honda. Tak hanya itu, mobil kecil yang bermain di dua kelas ini juga sukses mengalahkan juara bertahan, Toyota Avanza.

Namun demikian, kesuksesan Brio mendatangkan pertanyaan soal nasib produk lainnya yang mulai redup, yakni Mobilio dan BR-V.

Seperti diketahui, kedua model tersebut sebelumnya digosipkan meluncur di 2020, namun sejauh ini belum ada tanda-tandanya. Lantas bagaimana kelanjutannya di 2021?

Baca juga: Soal Nasib Mobilio dan BR-V, Honda Klaim Tunggu Tanggal Mainnya

2. Kenali Diesel Runaway, Musuh Besar Pemilik Mobil Diesel

Tampilang ruang mesin Honda CR-V facelift, yang mengusung mesin diesel.HPM Tampilang ruang mesin Honda CR-V facelift, yang mengusung mesin diesel.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X