Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Pencinta Kawasaki Ninja ZX-25R Tunjukkan Eksistensi

Kompas.com - 20/01/2021, 19:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Animo masyarakat cukup tinggi dengan hadirnya Kawasaki Ninja ZX-25R. Belum lama ini, sebanyak 142 pemilik pertama motor sport 250 cc 4-silinder itu juga resmi mendeklarasikan komunitas ZX-25R Indonesia (ZRI).

Ratusan orang tersebut yang ikut dalam program pre-order ZX-25R pada 11-12 Juli 2020 di diler Kawasaki Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Baca juga: Mesin Standar, Top Speed Kawasaki Ninja ZX-25R Tembus 202 Km Per Jam

Saling tukar menukar informasi, tips tentang memaksimalkan kegantengan dan performa ZX-25R mendapatkan wadahnya di dalam grup ini.

Komunitas ZX-25R IndonesiaDok. ZRI Komunitas ZX-25R Indonesia

Hanya butuh waktu tiga bulan sejak pertemuan di diler Kawasaki Abdul Muis, tercetuslah niatan baik untuk lebih memformalkan ajang silaturahmi ini ke dalam wadah komunitas yang diberi nama ZX-25R Indonesia (ZRI) dengan slogan “Ride with Pride as A Family”.

Deklarasi ini didukung banyak pihak dan digelar di Bekasi dengan protokol kesehatan yang ketat. Tak lupa dukungan dari komunitas lain, seperti YROI, NIO, BBC, ZOB, dan lainnya.

Baca juga: Cek Pajak Tahunan Kawasaki Ninja ZX-25R, Tembus Rp 1,3 Jutaan

“ZRI didirikan sebagai wadah saling tukar informasi dan membangun persaudaraan antara pengguna ZX-25R di Indonesia, dengan melakukan aktivitas yang fun dan positif bagi member," ujar Ketua Umum ZRI Maico Welken, dalam keterangan resminya.

Ninja ZX-25R pertama kali diluncurkan di Indonesia. Motor sport full fairing ini dijual dengan harga Rp 97.900.000 (OTR Jakarta) untuk tipe Standard dan Rp 114.900.000 (OTR Jakarta) untuk tips ABS SE.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com