QJ Motor Kenalkan Konsep Calon Harley Sportster Asal China

Kompas.com - 08/01/2021, 19:21 WIB
Motor konsep QJ Motor bernama SRV ini disebut bisa menjadi H-D dengan kapasitas mesin yang lebih kecil. Foto: Visordown.comMotor konsep QJ Motor bernama SRV ini disebut bisa menjadi H-D dengan kapasitas mesin yang lebih kecil.
|


BEIJING, KOMPAS.com - QJ Motor, mitra produksi Harley-Davidson asal China memperkenalkan motor konsep baru memakai mesin V-Twin dan bentuk ala sportster 883.

Kabar menariknya ialah, motor konsep dari QJ Motor bernama SRV ini disebut-sebut bisa menjadi H-D dengan kapasitas mesin yang lebih kecil.

QJ Motor sendiri sudah menandatangani kontrak dengan H-D untuk memproduksi H-D dengan kapasitas mesin kecil dan harga yang lebih murah.

Baca juga: Transformasi H-D WL 1947 ala Boardtracker

Motor konsep QJ Motor bernama SRV ini disebut bisa menjadi H-D dengan kapasitas mesin yang lebih kecil.Foto: Visordown.com Motor konsep QJ Motor bernama SRV ini disebut bisa menjadi H-D dengan kapasitas mesin yang lebih kecil.

Melihat desain yang disodorkan, konsep SRV ini mirip dengan H-D sportster. Garis desain mulai dari dari tangki, bentuk rangka, jok tunggal dan sepatbor belakangnya ala sportster.

Belum ada konfirmasi kapan motor konsep ini bakal masuk produksi massal. Spekulasi yang menyebar kemungkinan motor bakal memakai mesin berkapasitas 350 cc.

Di satu sisi kabar soal motor konsep QJ Motor ini membuat publik bertanya soal proyek H-D sebelumnya, yaitu H-D kolaborasi dengan merek China Zhejiang Qianjiang Motorcycle.

Baca juga: H-D Panhead Ikonik dari Film Easy Rider

Motor konsep QJ Motor bernama SRV ini disebut bisa menjadi H-D dengan kapasitas mesin yang lebih kecil.Foto: Visordown.com Motor konsep QJ Motor bernama SRV ini disebut bisa menjadi H-D dengan kapasitas mesin yang lebih kecil.

Sekitar Agustus 2020, sosok Harley-Davidson 338R bocor di dunia maya yang disinyalir merupakan H-D asal pabrikan China.

Penampakan tersebut seolah menjadi jawaban teka-teki kelanjutan H-D 338R. Dari gambar yang bocor terlihat motor sudah siap untuk dipasarkan.

H-D sendiri sempat mengumumkan akan membuat motor kecil pada 2019 bersama Qianjiang, tapi kelanjutannya sampai saat ini belum jelas.



Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X