Mimpi Davide Brivio Jadikan Mir Juara Dunia Menjadi Kenyataan

Kompas.com - 08/01/2021, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer tim Suzuki Ecstar Davide Brivio dikabarkan meninggalkan Suzuki MotoGP dan bergabung dengan tim F1 Alpine alias Renault.

Kabar kepergian Brivio cukup mengejutkan, karena dia merupakan orang berpengaruh di Suzuki MotoGP. Brivio disebut meninggalkan Suzuki per 1 Januari 2020.

Baca juga: Valentino Rossi Sebut Yamaha Akan Tampil Kuat di MotoGP 2021

Meski begitu, Davide Brivio merasa bahagia telah mengantarkan Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020. Sebab, keberhasilan Mir merupakan mimpi Brivio yang menjadi kenyataan.

“Joan Mir menjadi juara dunia adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan untuk semua orang yang bekerja keras dan menemani saya dalam perjalanan yang luar biasa ini,” ujar Brivio, mengutip dari Suzuki-MotoGP, Kamis (7/1/2021).

Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Momen tersebut tidak bisa dilupakan oleh Brivio, karena itu adalah salah satu hal terindah dalam hidupnya. Pasalnya, ia pun memiliki usaha yang sangat kuat untuk bisa membawa proyek Suzuki meraih kesuksesan dalam MotoGP.

“Saya mendoakan yang terbaik untuk tim Suzuki di MotoGP, semoga hasil ke depannya semakin baik dan lebih baik lagi dan saya akan selalu menjadi fans Suzuki. Terima kasih banyak Suzuki!,” sambungnya.

Baca juga: Belum Ada Negosiasi antara Dovizioso dengan Repsol Honda

Sebagai informasi, Brivio memulai tugas di Suzuki sejak 2014. Beberapa pebalap yang mampu ia lahirkan menjadi bintang seperti Maverick Vinales, Alex Rins, hingga Joan Mir.

Puncaknya adalah Brivio berhasil membawa Mir keluar sebagai juara dunia MotoGP 2020. Tidak hanya itu, Brivio pun sukses memberikan gelar kepada Suzuki sebagai tim terbaik di MotoGP 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.