Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Negosiasi antara Dovizioso dengan Repsol Honda

Kompas.com - 07/01/2021, 17:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JEREZ, KOMPAS.com - Kabar mengenai kemungkinan Andrea Dovizioso menggantikan Marc Marquez di awal seri MotoGP 2021 masih belum jelas.

Honda tetap bungkam yang berkaitan dengan spekulasi. Sedangkan sebelumnya, dikabarkan bahwa pihak Dovi sedang menunggu kabar dari Repsol Honda.

Manajer Dovizioso, Simone Battistella menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada diskusi konkret antara kliennya dengan manajemen Honda.

Baca juga: Pengembangan Mesin Yamaha Dibekukan, Rossi Bilang Masih Ada Alternatif

Marc Marquez Foto: Repsol Honda Marc Marquez

"Tidak ada apa-apa. Tidak ada negosiasi," kata Battistella mengutip Motorsport-Total, Kamis (7/1/2021).

Battistella mengatakan, jika pun mendapati Dovi berlatih motocross memang karena itu adalah hobinya. Tidak bisa semata dihubungkan dengan kemungkinan kepindahannya ke Honda.

"Andrea berlatih karena dia melihat motorcross dengan sangat serius. Karena dia ingin berlaga di balapan motorcross di Italia tahun ini. Itu hobi besarnya," katanya.

Baca juga: Cek Harga KLX 150 dan CRF150L pada Awal Tahun

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi juara pada balapan MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020).AFP/JOE KLAMAR Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi juara pada balapan MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020).

Lagipula kata Battistella, dia tidak berpikir Dovi tertarik menggantikan Marc hanya untuk beberapa seri.

"Semuanya agak aneh. Mungkin Honda tidak tahu persis bagaimana keadaannya saat ini dan mereka sedang menunggu sendiri," katanya.

"Saya sudah berbicara dengan orang-orang Honda, tetapi jika mereka ingin mengatakan sesuatu kepada saya, mereka pasti akan memberi tahu saya," Battistella.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com