Valentino Rossi Sebut Yamaha Akan Tampil Kuat di MotoGP 2021

Kompas.com - 07/01/2021, 19:01 WIB
Valentino Rossi Foto: DornaValentino Rossi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap kawakan Valentino Rossi menilai Yamaha akan tampil maksimal pada gelaran MotoGP 2021. Hal ini lantaran susunan pebalap Yamaha baik di tim pabrikan maupun tim satelit sangat kuat untuk berlomba di lintasan balap.

“Menurut saya, Yamaha memiliki line up pebalap yang hebat. Saya tidak ingin berbicara tentang diri saya sendiri, tetapi Quartararo, Vinales, dan Morbidelli benar-benar kuat,” ujar pebalap berusia 41 tahun itu dikutip dari Speedweek, Kamis (7/1/2021).

Baca juga: Bawa Suzuki Juara Dunia, Davide Brivio Malah Pindah ke Formula 1

Valentino Rossi menilai tiga pebalap Yamaha tersebut merupakan sosok yang hebat, mereka sudah menunjukkan perfomanya dari musim ke musim.

Bahkan murid kesayangannya di VR46 Academy Franco Morbidelli bisa tampil gemilang dengan meraih posisi runner-up pada klasemen akhir MotoGP 2020.

Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona.AFP/LLUIS GENE Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona.

Rossi berharap kondisi tersebut bisa didukung dengan motor balap yang kompetitif. Dengan demikian, Yamaha bisa tampil maksimal dan memanfaatkan peluang untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebab menurut The Doctor, Yamaha sudah memiliki semua materi yang dibutuhkan.

“Mereka ada di sana dengan motor yang kompetitif dan memperebutkan gelar juara dunia. Menurut saya, line-up Yamaha juga sangat kuat untuk musim depan,” ucap Rossi.

Baca juga: Valentino Rossi Sarankan Yamaha Belajar dari Suzuki

Seperti diketahui, MotoGP 2020 menjadi musim terburuk bagi Valentino Rossi. Pebalap asal Italia itu hanya mampu finis di posisi ke 15 klasemen akhir, bahkan menjadi satu-satunya pebalap Yamaha yang tidak dapat menembus posisi 10 besar.

Di musim mendatang, dirinya akan bertandem dengan Franco Morbidelli untuk membela tim satelit Petronas Yamaha SRT. Sementara posisinya di tim pabrikan akan digantikan oleh Fabio Quartararo yang akan bahu membahu bersama Maverick Vinales.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X