Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Test Ride All New Honda PCX 160, Pakai Stiker Kamuflase

Kompas.com - 06/01/2021, 13:30 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com - Honda Thailand mengundang media untuk menjajal motor baru. Motor tersebut ialah New Honda PCX 160 yang sebelumnya sudah meluncur di Jepang.

Dari laman Over Ride Magazine yang diunggah di Facebook, terlihat sedang menjajal skutik baru berbadan besar dengan detail menyerupai Honda PCX 150.

Menariknya ialah dalam sesi test ride motornya masih dibalut stiker kamuflase sehingga detail bodinya tidak terlihat. Tapi bisa disimpulkan motor itu ialah PCX baru.

Baca juga: Honda CT125 Gado-gado, Rasa Scrambler dan Club Style Jadi Satu

Honda PCX 160Foto: Over Ride Magazine Honda PCX 160

Jika dilihat strategi Honda Thailand ini sebetulnya cukup janggal. Disinyalir hal ini karena Indonesia dan negara lain belum kebagian jatah untuk meluncurkan PCX 160.

Terlepas dari strategi yang dipakai, spesifikasi PCX 160 ini sama seperti yang sudah meluncur di Jepang. Skutik gambot ini mengusung mesin yang lebih besar 157 cc.

Selain kubikasinya lebih besar, konfigurasi mesinnya kini memakai 4-katup. Membuat pembakaran lebih efisien dan mampu menghasilkan 15,8 tk pada 8.500 rpm dan torsi 15 Nm pada 6.500 rpm.

Baca juga: Bebek Honda Supra GTR Pakai Mesin CBR250R, Hampir 200 Kpj

All New Honda PCX 160Istimewa All New Honda PCX 160

Fitur kenyamanan berkendara juga lebih canggih dari PCX 150. Honda menambahan fitur traksi kontrol bernama Honda Selection Torque Control (HSTC) yang dipakai di Forza dan X-ADV.

Kehadiran PCX 160 di Thailand tersebut bisa jadi sinyal bahwa sktuik baru ini akan menyusul masuk ke Indonesia.

Saat ini Astra Honda Motor (AHM) diketahui memang akan meluncurkan motor baru pada 12 Januari 2021. Ada dua kandidat yaitu CBR150R generasi baru dan PCX 160.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com