Test Ride All New Honda PCX 160, Pakai Stiker Kamuflase

Kompas.com - 06/01/2021, 13:30 WIB
Honda PCX 160 Foto: Facebook Over Ride MagazineHonda PCX 160
|

BANGKOK, KOMPAS.com - Honda Thailand mengundang media untuk menjajal motor baru. Motor tersebut ialah New Honda PCX 160 yang sebelumnya sudah meluncur di Jepang.

Dari laman Over Ride Magazine yang diunggah di Facebook, terlihat sedang menjajal skutik baru berbadan besar dengan detail menyerupai Honda PCX 150.

Menariknya ialah dalam sesi test ride motornya masih dibalut stiker kamuflase sehingga detail bodinya tidak terlihat. Tapi bisa disimpulkan motor itu ialah PCX baru.

Baca juga: Honda CT125 Gado-gado, Rasa Scrambler dan Club Style Jadi Satu

Honda PCX 160Foto: Over Ride Magazine Honda PCX 160

Jika dilihat strategi Honda Thailand ini sebetulnya cukup janggal. Disinyalir hal ini karena Indonesia dan negara lain belum kebagian jatah untuk meluncurkan PCX 160.

Terlepas dari strategi yang dipakai, spesifikasi PCX 160 ini sama seperti yang sudah meluncur di Jepang. Skutik gambot ini mengusung mesin yang lebih besar 157 cc.

Selain kubikasinya lebih besar, konfigurasi mesinnya kini memakai 4-katup. Membuat pembakaran lebih efisien dan mampu menghasilkan 15,8 tk pada 8.500 rpm dan torsi 15 Nm pada 6.500 rpm.

Baca juga: Bebek Honda Supra GTR Pakai Mesin CBR250R, Hampir 200 Kpj

All New Honda PCX 160Istimewa All New Honda PCX 160

Fitur kenyamanan berkendara juga lebih canggih dari PCX 150. Honda menambahan fitur traksi kontrol bernama Honda Selection Torque Control (HSTC) yang dipakai di Forza dan X-ADV.

Kehadiran PCX 160 di Thailand tersebut bisa jadi sinyal bahwa sktuik baru ini akan menyusul masuk ke Indonesia.

Saat ini Astra Honda Motor (AHM) diketahui memang akan meluncurkan motor baru pada 12 Januari 2021. Ada dua kandidat yaitu CBR150R generasi baru dan PCX 160.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X