Bebek Honda Supra GTR Pakai Mesin CBR250R, Hampir 200 Kpj

Kompas.com - 04/01/2021, 17:01 WIB
Honda Winner berjantung CBR250R. Foto: 2Banh.vnHonda Winner berjantung CBR250R.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Winner alias Supra GTR 150 dibekali mesin 150cc. Rupanya buat Le Hoang Duy Tuan, performa standar motor bebek itu kurang mumpuni.

Modifikasi untuk mendongkrak performa pun dilakukan. Tapi konsepnya tidak mau korekan, melainkan cangkok mesin lain yang lebih besar, Honda CBR250R.

Baca juga: Canggihnya Sistem Elektronik Motor Balap MotoGP, Harganya Miliaran

Honda Winner berjantung CBR250R.Foto: 2banh.vn Honda Winner berjantung CBR250R.

Meski terlihat sederhana tapi pelaksanaannya butuh ketelitian. Sebab mesin CBR250R dengan kubikasi 250cc satu silinder tersebut lebih besar dari jantung standar Winner.

Butuh penyesuaian agar mesin bisa masuk dan punya dudukan yang kuat. Sasis standar diperkuat agar kuat menahan getaran mesin yang lebih besar.

Honda Winner berjantung CBR250R.Foto: 2banh.vn Honda Winner berjantung CBR250R.

Mesin lebih besar menghasilkan lebih panas. Untuk meredam panas, kini memakai radiator dari Cardinals denan ukuran paling besar yang tersedia buat Winner dan Sonic.

Baca juga: Lihat Kembaran Honda ADV 150 dari China

Kaki-kaki ikut dibenahi supaya lebih kekar. Pelek depan belakang pakai RCB palang enam. Pengereman ditopang punya Brembo dengan selang rem kompetisi.

Honda Winner berjantung CBR250R.Foto: 2banh.vn Honda Winner berjantung CBR250R.

Suspensi belakang punya aftermarket dari Nitron R3. Adapun knalpot memakai merek DBS yang sangat terkenal di Thailand.

Setelah semua selesai sang pemilik pun cukup puas. Meski dari eksterior tidak terlihat motor kencang, tapi saat dites di dynojet motornya bisa tembus 199 kpj.



Sumber 2banh.vn
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X