Suzuki Ketahuan Mulai Tes Jalan Motor Listrik Burgman Street

Kompas.com - 05/01/2021, 09:42 WIB
Motor listrik Suzuki Burgman Street Motorbeam.comMotor listrik Suzuki Burgman Street

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Suzuki ketahuan sedang melakukan tes jalan motor listrik, yakni Burgman Street. Tampilannya sama persis seperti yang pernah beredar pada Desember 2020 lalu.

Dikutip dari Motorbeam.com, Burgman Street nampak terlihat di jalan raya. Motor listrik ini memiliki desain yang tak berbeda dengan versi mesin konvensionalnya.

Baca juga: Suzuki Burgman Elektrik Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan

Dibalut dengan warna putih dan biru pada bodinya, motor listrik Burman Street ini ditutupi bagian emblemnnya. Namun, jelas terlihat absennya knalpot menandakan bahwa motor tersebut adalah motor listrik.

Motor listrik Suzuki Burgman StreetMotorbeam.com Motor listrik Suzuki Burgman Street

Bicara soal fitur, diyakini panel instrumen sudah menggunakan model digital. Selain itu, juga disebutkan akan ada fitur Bluetooth untuk koneksi dengan smartphone, serta sistem pencahayaan LED.

Untuk baterai, disebutkan ada di dek tengah atau floorboard sebagai tempat penyimpanannya. Namun, tidak diketahui ukuran sebenarnya.

Baca juga: Suzuki Belum Mau Jual Burgman Street 125

Motor listrik Suzuki Burgman StreetMotorbeam.com Motor listrik Suzuki Burgman Street

Terkait performanya, motor listrik ini seharusnya memiliki cukup tenaga untuk dipakai di perkotaan. Jarak tempuh diyakini lebih dari 80 kilometer dan sistem pengecasannya juga sudah menggunakan fast charging.

Suzuki Burgman Street elektrik ini kabarnya akan diluncurkan tahun ini di India.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X