Marc Marquez Bakal Menggila Saat Kembali ke Lintasan

Kompas.com - 05/01/2021, 07:02 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berpose bersama Juara Dunia Moto2 2014, Esteve Tito Rabat, di Sirkuit Sepang setelah balapan GP Malaysia, Minggu (26/10/2014). MOTOGP.COMPebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berpose bersama Juara Dunia Moto2 2014, Esteve Tito Rabat, di Sirkuit Sepang setelah balapan GP Malaysia, Minggu (26/10/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez mengalami nasib buruk pada seri pembuka MotoGP 2020. Rider asal Spanyol itu harus mengalami kecelakaan yang menyebabkan lengan kanannya patah pada seri pembuka MotoGP 2020 di Jerez.

Hingga saat ini, Marquez masih berjuang keras untuk bisa sembuh dari cederanya, bahkan dirinya diprediksi akan absen pada tes pramusim Februari. Namun, kondisi ini takkan menghilangkan semangat Marquez untuk kembali ke lintasan balap.

Baca juga: Alex Marquez Sebut Kakaknya Bisa Absen di MotoGP 2021

Mantan pebalap MotoGP yang juga merupakan sahabat karibnya Tito Rabat turut mengomentari kondisi Marc Marquez. Rabat mengaku turut prihatin melihat kondisi Marquez, tetapi ia yakin sahabatnya itu akan segera sembuh karena Marquez memiliki sikap yang pantang menyerah ketika menghadapi berbagai kesulitan.

Marquez raih pole position di MotoGP Aragon 2019MotoGP Marquez raih pole position di MotoGP Aragon 2019

“Takkan ada perubahan dalam kondisi Marquez saat nanti akhirnya bisa menjalani balapan lagi. Aksinya akan tetap fantastis dan luar biasa di atas sirkuit seperti sebelum-sebelumnya,” ujar Rabat dikutip dari GP One, Senin (4/1/2021).

Rabat yakin, ketika kembali ke lintasan, The Baby Alien dipercaya akan melupakan kondisinya yang pernah mengalami cedera parah pada lengan kanannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Rekor Andrea Dovizioso di MotoGP Sulit Dikalahkan

“Walaupun kini dirinya memiliki lengan yang masih harus digendong di lehernya, tapi Marquez tetap Marquez, dan ketika dia kembali ke motornya dia akan lepas kendali,” lanjutnya.

Meski demikian, belum diketahui secara pasti kapan Marquez akan comeback di lintasan. Bahkan, kini ada rumor bahwa pebalap berusia 27 tahun itu harus naik ke meja operasi untuk kali keempat jika cederanya belum membaik.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.